Artikel

Kantor Pertanahan Data Lengkap

10 March 2011 | 18:28  

  EMAIL     PRINT


Kantor Pertanahan Data Lengkap

KANTOR PERTANAHAN DATA LENGKAP

 

 

Visi          : Membangun sistem informasi pertanahan yang terintegrasi

 

Misi          :

-          Ploting semua bidang tanah baik yang sudah bersertipikat maupun yang belum bersertipikat. Untuk data bidang tanah yang belum terdaftar dapat menggunakan peta PBB.

-          Validasi data spasial sehingga tidak ada duplikasi ; artinya tidak ada duplikasi bidang tanah (satu bidang memiliki dua atau lebih informasi, berupa NIB (Nomor Induk Bidang), Nomor Hak, dan Nomor Surat Ukur)

-          Entry data tekstual untuk yang belum terentery sehingga semua data surat ukur maupun buku tanah telah masuk kedalam database.

-          Validasi data surat uku dan buku tanah sehingga data surat ukur dapat link dengan buku tanah.

-          Mengawinkan atau proses integrasi data spasial dengan data tekstual sehingga bidang tanah yang sudah terdaftar dapat diketahui surat ukur maupun buku tanahnya, dan bidang tanah yang belum terdaftar minimal diketahui Nomor Pokok Pajak (PBB) tanah tersebut.

-          Validasi integrasi, sehingga setiap bidang tanah yang terdaftar memiliki surat ukur dan buku tanah, begitu juga sebaliknya.

-          Semua tanah yang telah terdaftar harus ada di geo KKP (data base)

 

 

Jadi untuk masa yang akan datang data yang tersedia disetiap Kantor Pertanahan menjadi lengkap. Sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi.


Lampiran: