Berita

Audensi APDESI

30 May 2011 | 18:11 - Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung  -  Liputan Kantah Kabupaten Bandung

Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung

  EMAIL     PRINT


 Jumat, 27 Mei 2011 merupakan hari yang sangat spesial bagi Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung, karena pada hari tersebut secara berkesinambungan melayani masyarakat dengan berbagai permasalahan yang sampaikan.

 Pada kunjungan pertama Bpk Ir. Esti Prajoko, M.si. menerima perwakilan dari APDESI dalam rangka mempertanyakan kelanjutan solusi dari permasalahan yang pernah disampaikan pada hari senin tanggal 23 Mei 2011 tentang :  

  1. Kekurangan Blangko Akta Jual Beli;
  2. Keinginan Kepala Desa untuk meminta akses langsung Blangko Akta Jual Beli ke Kantor Pertanahan;
  3. Meminta keabsahan Akta-akta yang telah dibuat tetapi blangkonya tidak terdaftar di Kantor Pertanahan untuk ditindak lanjuti pendaftarannya menjadi Sertipikat.

Pada kesempatan tersebut Bapak kepala kantor menjawab permasalahan tersebut antara lain :

  1. Dalam hal kekurangan Blanko Akta, Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung telah menerima sebanyak 200 set dari Kanwil BPN Propinsi Jabar dan telah diserahkan kepada ± 40 PPAT dan PPATS.
  2.  Kepala kantor Pertanahan Kabupaten Bandung tidak dapat memenuhi keinginan anggota APDESI untuk mendapatkan Blanko Akta secara langsung dari Kantah kabupaten Bandung, kecuali PPATS yang yang bersangkutan memberikan surat kuasa.
  3. Terhadap akta-akta yang telah terlanjur dibuat dan blanko aktanya didapat bukan dari Kantah Kabupaten Bandung, sedang dilakukan evaluasi dan identifikasi yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Kanwil BPN Propinsi Jabar untuk dicarikan solusi terbaik.

 


 Foto Terkait