Berita

PERESMIAN KANTOR KAS BRI DI BPN CIBINONG

24 September 2012 | 10:01 - Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor  -  Liputan  kantor pertanahan

Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor

  EMAIL     PRINT


PERESMIAN KANTOR KAS BRI DI BPN CIBINONG

Kantor Kas Bank Rakyat Indonesia (BRI) hadir di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor,kehadiran bank ini dalam rangka memberikan kemudahan transaksi kepada masyarakat, baik yang sudah menjadi nasabah maupun belum serta instansi mitra kerja.

Kehadiran Kantor Kas BRI yang selanjutnya dinamakan Kantor Kas BPN Cibinong resmi dibuka oleh Pimpinan Wilayah BRI Jakarta 2, Albert Rajagukguk di dampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor Ir. Joko Heriyadi dan Kepala Dispenda Kabupaten Bogor Dr.Ir.Hj Syarifah Sofia, Senin (24/9) di Kantor BPN di Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara yang berkaitan dengan peringatan HUT Undang-undang Pokok Agraria ke 52 ini, juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Pejabat Pembuatan Akte Tanah (IPPAT) Fuji Markonah,SH Mkn, Ketua Darma wanita BPN Kabupaten Bogor, Staf dan pegawai di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, Pemimpin Cabang Bogor Dewi Sartika, Bogor Pajajaran dan Cibinong serta seluruh undangan yang hadir dalam mengikuti peresmian tersebut.

Kepala BPN Kabupaten Bogor Ir. Joko Heriyadi mengatakan, dengan diresmikannya Kantor Kas BPN Cibinong tentunya akan dapat saling menguntungkan baik dari pihak BRI maupun kantor Pertanahan Kabupaten Bogor,dengan kata lain semua pihak saling diuntungkan dan tidak ada yang dirugikan."Kehadiran BRI disini,setidaknya dapat mempermudah terjadinya transaksi perbankan secara cepat dan aman ,kedepan pihaknya akan membangun sistem online untuk pembayaran Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).Dalam waktu dekat sistem online ini segera direalisasikan dengan bekerjasama Dispenda Kabupaten Bogor. "Kita sedang merancang sistemnya, kalau semua sudah beres maka masyarakat semakin dipermudah dan lebih cepat mengurus BPHTB maupun pembayaran PBB," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah BRI Jakarta 2, Albert Rajagukguk mengatakan, bahwa peresmian Kantor Kas BRI di Kantor BPN Kabupaten Bogor ini, maka semua transaksi perbankan baik yang ada dilingkungan kantor BPN seperti penyetoran, pengambilan, payroll hingga kredit untuk pegawai tetap yang ada dilingkungan kantor Pertanahan dapat dilayani.

Demikian juga transaksi perbankan dari masyarakat dan pegawai yang ada di daerah ini dapat dilayani oleh kantor kas ini, termasuk pembayaran BPHTB dan penerimaan negara bukan pajak dapat dilayani di kantor kas ini, jelasnya, seraya menambahkan pihaknya sedang merancang pembayaran BPHTB secara on line sama seperti pembayaran PBB, sehingga dengan sistim ini pembayaran BPHTB masyarakat yang mengurus peralihan hak atas tanahnya dapat dilayani dengan cepat,

 


 Foto Terkait