Berita Terkini

1 September 2014 | 17:18 - Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur
PELANTIKAN PPAT
PELANTIKAN PPAT

Pada hari Senin tanggal 1 September 2014, Bapak Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur melantik dan mengambil sumpah PPAT sebanyak sembilan orang, yaitu :

1. NISA YULIANI, SH, M.Kn.

2. LINDA SRI ARYANI SYARIF, SH, M.Kn.

3. POPPY SOFIAH INTANSARI, SH, M.Kn.

4. MUHAMMAD RIZAL, SH, M.Kn.

5. ROSDIANA HASIBUAN, SH, M.Kn.

6. RESMIATI RARA WINATA, SH, M.Kn.

7. KUSNADI, SH, M.Kn.

8. NI MADE PUSPAWATI, SH, M.Kn.

9. YUNIE YULIANTI, SH, M.Kn.

 

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mengarahkan kepada para PPAT yang baru dilantik agar berhati-hati dalam membuat akta karena Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur pernah mengalami musibah kebakaran yang memusnahkan seluruh dokumen.

Apabila ada hal-hal yang kurang faham dalam pelaksanaan tugasnya, para PPAT agar berkonsultasi dengan Kantor Pertanahan dan banyak membaca peraturan-peraturan yang berkaitan dengan pertanahan maupun kenotariatan.



1 September 2014 | 16:24 - Kantor Pertanahan Kota Payakumbuh
Kunjungan Kerja Walikota Payakumbuh ke Kantor Pertanahan Kota Payakumbuh
Kunjungan Kerja Walikota Payakumbuh ke Kantor Pertanahan Kota Payakumbuh
Penanganan Asset Pemerintah Kota Payakumbuh


29 August 2014 | 09:13 - Kantor Pertanahan Kota Salatiga
Kakanwil BPN Jawa Tengah bersama Kakan Kantah Salatiga melakukan pembinaan PPAT Salatiga
Kakanwil BPN Jawa Tengah bersama Kakan Kantah Salatiga melakukan pembinaan PPAT Salatiga
Bertempat di hotel Laras Asri Salatiga Rabu, 27 Agustus 2014 Kantor Pertanahan Salatiga melakukan pembinaan tehnis PPAT Salatiga yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Kepala Bidang HTPT, Kepala Bidang SPP beserta kasi P3H & PPAT Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah.Peserta pembinaan seluruh PPAT Kota Salatiga dan seluruh pegawai kantor kota Salatiga.


29 August 2014 | 08:15 - Kantor Pertanahan Kabupaten Kolaka
Penyerahan Sertipikat Prona di Desa Lembah Subur
Penyerahan Sertipikat Prona di Desa Lembah Subur
Kamis, 28 Agustus 2014 telah diserahkan sertipikat Prona 1.000 bidang di Desa Lembah Subur, Kecamatan Dangia Kabupaten Kolaka Timur kepada 10 desa yang tersebar di beberapa kecamatan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Kab. Kolaka, Kepala Perwakilan Kantor Pertanahan Kab. Kolaka Timur, Sekda Kolaka Timur. Yang mana sebelumnya juga telah dilaksanakan penyerahan sertipikat prona sebanyak 1.000 bidang di Desa Penanggosi Kecamatan Lambandia pada tanggal 30 - 04 - 2014.


28 August 2014 | 14:34 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
PELETAKKAN BATU PERTAMA KANTOR PERTANAHAN KAB. BIMA OLEH KAKANWIL NTB


Mataram –
Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB, Bapak Ir. Danu Ismadi, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kantor Pertanahan Kabupaten Bima, pada hari Senin (25/8/14), Kantor baru ini berada di Desa Dadibau Kecamatan Oha Kabupaten Bima.



28 August 2014 | 13:38 - Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi
ONE DAY SERVICE DESA KEBALEN
ONE DAY SERVICE DESA KEBALEN

Bekasi,25 Agustus 2014

Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi kembali mengadakan layanan One Day Service, kali ini One Day Service dilaksanakan di Desa Kebalen. Layanan One Day Service di Desa Kebalen mencakup penyerahan sertifikat PRONA, dan LARASITA.  Kegiatan pelayanan One Day Service tersebut dimulai pada pukul 18.30 WIB sampai dengan selesai.



28 August 2014 | 11:07 - Kantor Wilayah DKI Jakarta
Bakti Sosial IKAWATI BPN RI di Kantor Wilayah Provinsi DKI Jakarta
Bakti Sosial IKAWATI BPN RI di Kantor Wilayah Provinsi DKI Jakarta
 Pada tanggal 27 Agustus 2014, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati BPN RI menyelenggarakan Bakti Sosial yang dipusatkan di Stadion Kamal, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara. Bakti sosial ini diselenggarakan bekerja sama dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SKIB), Yayasan Hijau Putih, Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Udara (PPAU), Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) dan Korps Marinir TNI AL yang diwakili oleh Batalyon Infanteri II Marinir Cilandak KKO.
Dalam bakti sosial ini dilakukan kegiatan Peresmian Pembangunan Sarana Mandi Cuci Kakus (MCK), Penyediaan Sarana Air Bersih (Pompa Air, Water Torn dan Instalasinya), Pembangunan Gedung Serba Guna, Taman Bacaan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pengobatan Massal, Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan anak, Penyerahan Bantuan Kepada Yayasan Anak Yatim Al-Hadist, Penyerahan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Kebakaran, Penyerahan Bantuan Untuk Sekolah dan Posyandu, Penanaman Pohon untuk Penghijauan serta Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual Terhadap anak-anak. Berkesempatan hadir dalam kegiatan ini adalah Bpk. Hendarman Supanji, Kepala BPN RI, Bpk. Suhaily Syam, Sekretaris Utama BPN RI, Bpk. Zulkifli Ansori Mustofa, Kakanwil BPN Provinsi DKI Jakarta, Wakil Walikota Jakarta Utara beserta perangkat kecamatan dan kelurahan, Ibu Djoko Suyanto selaku Ketua II SIKIB, Ibu Syamsul Ma’arif, Ibu Djoko Kirmanto, Komandan Batalyon Infanteri II/Marinir, seluruh karyawan dan karyawati di Lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta beserta masyarakat sekitar.
Selain bakti sosial, dilaksanakan juga peringatan Hari Kelahiran Ibu Dani Hendarman Supanji dan Ibu Ratna Djoko Suyanto, yang dipandu oleh MC Wawan Hanura dan Cut Mini. Sebagai penutup kegiatan, dilaksanakan peninjauan oleh rombongan ke tenda pengobatan massal, Pemeriksaan Gigi, Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual terhadap anak dan penggunaan MCK serta sarana air bersih.


27 August 2014 | 15:55 - Kantor Pertanahan Kabupaten Gorontalo
Penyerahan Sertifikat UKM 2014 di desa Talumelito
Penyerahan Sertifikat UKM 2014 di desa Talumelito
Rabu, 27 Agustus 2014, Kantor Pertanahan Kabupaten Gorontalo telah menyelesaikan pelaksanaan legalisasi Asset UKM 2014 dan menyerahkan kepada masyarakat Setifikat hasil kegiatan legalisasi Aset UKM 2014 yang diserahkan oleh tim Kantor Pertanahan Kabupaten Gorontalo baik pejabat Esselon IV dan V kantor pertanahan kabupaten Gorontalo di Desa Talumelito peserta legalisasi Asset UKM 2014, dengan jumlah bidang 45 Bidang.