DKI Jakarta
Berita Terkini

17 March 2014 | 14:26 - Kantor Pertanahan Kota Administratif Jakarta Barat
SOFT OPENING LAYANAN AKHIR PEKAN

Kantah Jakarta Barat


Pada hari sabtu tanggal 15 Maret 2014, Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat membuka Layanan Akhir Pekan Khusus kepada Pemohon Langsung atau Dikuasakan kepada keluarga kandung.
Program Pelayanan Akhir Pekan meliputi :
1.      Permohonan Balik Nama.
2.      Permohonan Roya (Hapusnya Hak Tanggungan).
3.      Permohonan Peningkatan HGB/HP menjadi HM untuk Rumah Tinggal.
4.      Pengecekan Sertipikat.
Permohonan akan dilayani pada pukul 09.00 – 12.00 WIB.
Dilingkungan Propinsi DKI Jakarta, Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat yang pertama mengadakan Program Akhir Pekan. Dalam waktu dekat sedang merancang Input Permohonan dan informasi-informasi lainnya melalui Website.
SALAM PERUBAHAN


17 March 2014 | 12:00 - Kantor Pertanahan Kota Administratif Jakarta Barat
ONE DAY SERVICE DI LAPANGAN RW.03 KELURAHAN PALMERAH

Kantor Pertanahan Jakbar

Pada Hari Kamis tanggal 13 Maret 2014, Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan “One Day Service Peningkatan HGB menjadi HM” di Lapangan Sekretariat RW.03 Kelurahan Palmerah Sebanyak 70 Berkas yang terdiri dari 60 berkas dari Kelurahan Palmerah dan 10 berkas Kelurahan Duri Kepa.
Pada Kesempatan itu hadir Bapak Kepala Kantor Wilayah Propinsi DKI Jakarta Djamaluddin, SH, M.Hum, Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat Yuniar Hikmat Ginanjar, SH, MH, Lurah Palmerah Syamsudin Noor, S.Sos dan Pejabat Struktural di lingkungan Kantor Wilayah Propinsi DKI Jakarta dan Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta. Acara tersebut diliput oleh Pers dari Media Cetak dan Media Elektronik.
Dalam Sambutan Kepala Kantor Wilayah Propinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa, acara one day service yang diadakan Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta agar mendekatkan Pelayanan kepada masyarakat sekaligus melounching Pelayanan Akhir Pekan khusus Pemohon Langsung atau dikuasakan kepada Keluarga Kandung di Hari Sabtu. Program Pelayanan Akhir Pekan meliputi :
1.      Permohonan Balik Nama.
2.      Permohonan Roya (Hapusnya Hak Tanggungan).
3.      Permohonan HGB/HP Menjadi HM untuk tempat tinggal.
4.      Pengecekan Sertipikat.
Dilingkungan Propinsi DKI Jakarta, Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat yang pertama mengadakan Program Akhir Pekan. Dalam waktu dekat sedang merancang Input Permohonan dan informasi-informasi lainnya melalui Website.
Acara diakhiri penyerahan Sertipikat secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah Propinsi DKI Jakarta Djamaluddin, SH, M.Hum kepada 4 (empat) Perwakilan Masyarakat.
BERITA TERKAIT :
 
 


12 March 2014 | 16:59 - Kantor Pertanahan Kota Administratif Jakarta Barat
KUNJUNGAN DELEGASI PEMERINTAH PHILIPINA



Hari Selasa, 11 Maret 2014 Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, menerima kunjungan dari Delegasi Pemerintah Philipina dalam rangka Kunjungan Kerja Dalam Hal Pelayanan di Bidang Pertanahan. Rombongan yang berjumlah 3 orang.
Kunjungan diawali dengan pengenalan profil kantor, yang dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, Yuniar Hikmat Ginanjar, SH, MH. Kemudian acara dilanjutkan dengan peninjauan ke ruang kerja masing-masing Seksi di Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat antara lain,  ruang Pusdatin Jakarta Barat, Proses Scan Gambar Ukur, Proses Pembuatan Peta, Melihat arsip Peta Gambar Ukur, Alur Kerja Di Setiap Seksi, Proses Pencetakan Sertipikat, Proses Pengarsipan, Loket Pelayanan yang Dilengkapi dengan Berbagai Inovasi, dan acara terakhir adalah melihat langsung proses pelayanan di Mobil Larasita.




12 March 2014 | 13:12 - Kantor Pertanahan Kota Administratif Jakarta Barat
ONE DAY SERVICE PENINGKATAN HGB MENJADI HM DI KELURAHAN KAMAL

Kantah Jakarta Barat

Hari Rabu, tanggal 5 Maret 2014 Tim Larasita One Day Service Jakarta Barat melaksanakan Layanan kepada masyarakat di Wilayah Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres Kota Administrasi Jakarta Barat berupa pelayanan perubahan Hak Guna Bangunan menjadi Hak Milik yang diselesaikan dalam waktu satu hari. Sesuai dengan permohonan yang masuk, Tim One Day Service menyelesaikan permohonan perubahan Hak Guna Bangunan menjadi Hak Milik sejumlah 15 bidang. Pada kesempatan tersebut berkenan juga Bapak Kasubag Tata Usaha Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, Kepala Seksi Pengendalian dan Pemberdayaan Masyarakat Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat dan Lurah Kamal dalam hal ini diwakili oleh Wakil Lurah Kamal menyerahkan Sertipikat Yang sudah ditingkatkan menjadi Hak milik kepada yang berhak menerima. Semoga kegiatan yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat kecil akan senantiasa berkelanjutan. Selamat Bekerja buat Semuanya " Salam Perubahan"


5 March 2014 | 09:44 - Kantor Pertanahan Kota Administratif Jakarta Barat
LAYANAN AKHIR PEKAN SALAH SATU SOLUSI UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT
Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, melakukan inovasi dalam hal memberikan layanan kepada masyarakat, layanan ini disebut dengan LAYANAN AKHIR PEKAN


5 March 2014 | 07:54 - Kantor Pertanahan Kota Administratif Jakarta Barat
RAPAT KOORDINASI TIM TKPP


27 February 2014 | 21:05 - Kantor Pertanahan Kota Administratif Jakarta Timur
One Day Service dan Pelayanan Malam
One Day Service dan Pelayanan Malam
TIM LARASITA Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur tanggal 26 Pebruari 2014 Jam 10.00 s.d. 21.00 melaksanakan Kegiatan One Day Service (Pelayanan Perubahan Hak dari HGB/HP menjadi Hak Milik tanpa Ganti Blanko) ....



21 February 2014 | 18:31 - Kantor Wilayah DKI Jakarta
Rapat Kerja Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta
Rapat Kerja Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta

 Dalam rangka tindak lanjut Hasil Rapat Kerja Nasional BPN RI Tahun 2014, Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta telah menyelenggarakan rapat kerja daerah pada tanggal 5 – 7 Februari 2014 bertempat di Hotel Ciputra, Jakarta Barat. Selain dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon II, III, IV dan V di lingkungan kanwil DKI Jakarta, rapat kerja daerah ini juga menghadirkan Plt. Sekretaris Utama, Inspektur Utama, Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri di lingkungan BPN RI sebagai narasumber.