Jawa Timur

Silakan pilih Kantor BPN di propinsi Jawa Timur

Berita Terkini

8 September 2014 | 07:29 - Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo
One Day Services-Larasita Bulan Agustus 2014 BPN Ponorogo

Layanan One Day Services (ODS) bulan Agustus Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo sebanyak 585 permohonan. Pelayanan diselesaikan melalui lolet kantor sebanyak 440 permohonan dan melalui Layanan Mobil Larasita sebanyak 145 permohonan. Layanan ODS terbanyak adalah  layanan pengecekan sertipikat sebanyak 338 permohonan (57,8%), disusul layanan peralihan hak jual beli sebanyak 138 permohonan (23,6%), roya sebanyak 73 permohonan (12,5%), peralihan waris sebanyak 23 permohonan (3,9%). dan peralihan hak bersama, hibah serta lelang masing-masing sebanyak 8 permohonan, 4 permohonan dan 1 permohonan.



8 September 2014 | 06:45 - Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo
19 Sertipikat PT KAI Daop 7 Madiun diserahkan oleh BPN Ponorogo
19 Sertipikat PT KAI Daop 7 Madiun diserahkan oleh BPN Ponorogo

Bertempat di Aula PT KAI Daop 7 Madiun, pada hari Rabu, 3 September 2014 Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo Menyerahkan 19 bidang sertipikat Hak Pakai PT KAI. Sertipikat diserahkan oleh Drs. Imam Nawawi, M.Si,.M.T.  Kepala Kantah Kab. Ponorogo dan diterima  oleh Vice President PT KAI Daop 7 Madiun Sugeng Priyono disaksikan para  Vice Presiden  Aset Surabaya dan para Manager di lingkungan PT KAI Daop 7 Madiun serta para Kasi dari BPN Ponorogo.  Target 19 bidang telah diselesaikan 100% dan ada tambahan 11 bidang yang akan segera menyusul diserahkan. Dalam sambutannya Vice President PT KAI Daop 7 Madiun Sugeng Priyono  merasa optimis,  dan mengucapkan banyak terima kasih atas percepatan penyelesaian sertipikat PT KAI dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik. Lebih lanjut berharap agar hal seperti ini dapat ditiru oleh daerah lain dalam menyelesaikan sertipikat PT KAI. Sedangkan Kepala Kantah Kab. Ponorogo menyampaikan bahwa jajaran BPN Ponorogo siap melayani masyarakat yang membutuhkan layanan pertanahan, termasuk membantu PT KAI menertibkan aset-asetnya, meski masih banyak kekurangan dan keterbatasan. Jajaran BPN Ponorogo bertekad untuk selalu melakukan perubahan-perubahan dan perubahan, guna meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat. Untuk itu Kakantah BPN Ponorogo mengharapkan peran serta masyarakat  membantu untuk melakukan peningkatan layanan pertanahan. Disampaikan pula sejak April 2013 sudah digulirkan 11 (sebelas) Layanan ONE DAY SERVICES yang meliputi: Roya, Pengecekan Sertipikat, Peralihan Hak Jual Beli, Peralihan Hak-Hibah, Peralihan Hak-Pewarisan-Wasiat, Peralihan Hak-Pembagian Hak Bersama, Peralihan karena Lelang, Perubahan Hak (Peningkatan HGB menjadi Hak Milik), Pencatatan Blokir, Pencatatan Sita, Roya. 



19 August 2014 | 08:14 - Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo
BPN Ponorogo Menyerahkan SK Pemberian Hak PT KAI Daop Madiun
BPN Ponorogo Menyerahkan SK Pemberian Hak PT KAI Daop Madiun
Bertempat di Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo, pada hari Senin, 11 Agustus 2014, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo Imam Nawawi  didampingi Kepala Seksi Survey Pengukuran dan Pendaftaran Tanah R.Wahyu Widodo, S.H dan Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah Agus Suprianto, A.Ptnh. menyerahkan SK Pemberian Hak Atas Tanah PT KAI  kepada AKBP Riyanto selaku Bagian Pengelolaan Aset PT KAI Daop Madiun. Pada kesempatan itu diserahkan SK Pemberian Hak Atas Tanah untuk sebanyak 19 bidang (telah tercapai 100% dari target) untuk segera didaftarkan haknya guna mendapatkan sertipikat.  Dari target yang dicanangkan  sebanyak 19 bidang, setelah dilakukan pengukuran dan penelitian lapangan realisasi bertambah 11 bidang atau menjadi 30 bidang. Tambahan 11 bidang tersebut sedang dalam proses penyelesaian. Dengan demikian nantinya realisasi sertipikasi Tanah Aset PT KAI akan menjadi 158%.


17 August 2014 | 11:23 - Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban
UPACARA DALAM RANGKA HUT RI KE 69
Pada hari Minggu tanggal 17 Agustus 2014, di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Tuban di laksanakan upacara dalam rangka Peringatan HUT RI ke 69.......
 
 
dharmachakradinata's  album on Photobucket


8 August 2014 | 13:46 - Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo
Halal bil Halal BPN Ponorogo
Halal bil Halal BPN Ponorogo

Pada hari Jumat, 8 Agustus 2014, Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan halal bil halal-silaturrahmi yang  dihadiri oleh keluarga besar Kantah Kabupaten Ponorogo, Ikawati, Pensiunan-purnabhakti, PPAT Notaris dan PPATS.  Kepala Kantah Kabupaten Ponorogo, Drs. Imam Nawawi, M.Si, MT. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga ikatan tali silaturrahmi, kebersamaan dan memupuk persaudaraan dalam satu keluarga Kantah Kabupaten Ponorog,. kebersamaan dan tekad untuk terus berusaha, berusaha dan berusaha melakukan perbaikan pelayanan pertanahan agar menjadi ibadah yang diridloi Allah swt. Sedangkan Gus Hakim Azizi, LC dari Madiun dalam hikmah halal bil halal menyampaikan materi terkait perlunya saling memaaflan.

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa. Yaitu orang-orang yang menafkahkan hartanya, baik di waktu lapang maupun sempit dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang lain”. (QS. 3: 133-134).



8 August 2014 | 11:16 - Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo
Layanan One Day Services-Larasita Bulan Juli 2014 BPN Ponorogo
Layanan One Day Services-Larasita Bulan Juli 2014 BPN Ponorogo

Bulan Juli 2014, Layanan One Day Services (ODS)-Larasita sebanyak 1.038 permohonan. Pelayanan ODS yang dilaksanakan setiap hari itu  dilayanani melalui loket kantor sebanyak 833 (80,25%) dan melalui layanan Mobil LARASITA. sebanyak 205 (19,75%).  Dominasi layanan seperti bulan-bulan sebelumnya yaitu a layanan pengecekan sertipikat sebanyak 391 permohonan (37,7%), disusul permohonan peralihan hak jual beli sebanyak 272 permohonan (26,2%), dan layanan roya sebanyak 153 permohonan (14,7%). Cukup menarik layanan peralihan hak pembagian hak bersama dapat dikatakan cukup banyak sebanyak 83 permohonan (8%) hanya berbeda 1 permohonan dengan peralihan hak karena waris yang sebanyak 84 permohonan. Sisanya layanan peningkatan hak,  hibah dan lelang . Meskipun bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Iedul Fitri tetapi ternyata layanan meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya 964 permohonan atau meningkat  sebanyak 74 permohonan (7,7%). Lebih jelas dapat dilihat pada tabel berikut.



6 August 2014 | 17:29 - Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo
Jawa Pos: 'BPN Ponorogo Tercepat Pertama Selesaikan Sertipikasi BMN'
Jawa Pos: 'BPN Ponorogo Tercepat Pertama Selesaikan Sertipikasi BMN'

Kerja keras Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo sebagai Kantor Pertanahan tercepat pertama se-Jawa Timur dalam menuntaskan sertipikasi Barang Milik Negara ( BMN ) berupa tanah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI yang disampaikan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun. Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh R.B.Sigit Budi Prabowo kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo, Drs.Imam Nawawi, M.Si, M.T di KPKNL Madiun  pada Jum'at, 27 Juni 2011. Dari target 11 bidang realisasi 13 bidang, 2 bidang merupakan sertipikasi tanah aset Pengadilan Negeri Ponorogo yang dibiayai melalui APBD Pemkab Ponorogo.



4 August 2014 | 07:33 - Kantor Pertanahan Kabupaten Ponorogo
Layanan One Day Services-Larasita Bulan Juni 2014 BPN Ponorogo

Layanan One Day Services (ODS)-Larasita yang dilaksanakan setiap hari pada bulan Junil 2014 sebanyak 964 permohonan. Pelayanan pertanahan ODS tersebut  dilayanani melalui loket kantor (748 permohonan) dan melalui layanan Mobil LARASITA. (216 permohonan). Layanan terbanyak berupa layanan pengecekan sertipikat sebanyak 538 permohonan (55,8%), disusul permohonan peralihan hak jual beli sebanyak 203 permohonan (21,1%), dan layanan roya sebanyak 90 permohonan (9,3%). Sisanya layanan peralihan hak waris, pembagian hak bersama, dan peningkatan hak. Terjadi peningkatan layanan t dari bulan sebelumnya yang hanya 949 permohonan atau meningkat  sebanyak 15 permohonan (1,6%). Lebih jelas dapat dilihat pada tabel berikut.