Bali
Berita Terkini

27 November 2014 | 12:44 - Kantor Pertanahan Kabupaten Badung
Undangan Selaku Narasumber Pada Acara Apeksi Komwil VI Makassar

Dalam melaksanakan program kerja APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) Komwil VI tahun 2014, Kantor Pertanahan Kabupaten Badung di undang sebagai narasumber tunggal dalam acara Semiloka SIMTANAS dengan tema "Kebijakan Pelayanan Publik Bidang Pertanahan Melalui SIMTANAS berbasis SMS".
Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 25-27 November 2014 di Horison Hotel, Makassar dan dihadiri oleh 4 orang unsur Pemkot anggota APEKSI Komwil VI yaitu Asisten I, Kepala Bappeda, Kadis Pertanahan dan Kabag Pemerintahan, sedangkan dari Kantor Pertanahan Kabupaten Badung diwakili oleh Kepala Seksi Sengketa dan Konflik Pertanahan Bpk. I Made Daging, A.Ptnh. M.H., Kepala Seksi Pengendalian dan Pemberdayaan Masyarakat I Gede Ari Wahyudi, S.Si.T. dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bpk. Justikman Sidik, SH.


27 November 2014 | 12:37 - Kantor Pertanahan Kota Denpasar
Pembukaan Weekend Service Oleh Bapak Sestama
Dalam Rangka melaksanakan surat edaran dari Menteri Agraria tanggal 06 Nopember 2014 No : 12/SE/XI/2014 perihal Pelayanan Pertanahan Hari Sabtu dan Minggu Lingkungan Kementrian Agraria dan Tata Ruang/BPN. Yang ditindak lanjuti dengan surat Kakanwil BPN Prov. Bali tanggal 18 Nopember 2014 No : 1631/11-51/XI/2014 perihal yang sama. Maka Kantor Pertanahan Kota Denpasar telah membuka Pelayanan Pertanahan hari Sabtu dan Minggu. Terhitung mulai tanggal 22 Nopember 2014. Acara tersebut di resmikan oleh Sekretaris Utama Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Bapak Drs. Suhaily Syam, S.H. M.M beserta Kepala Badan Pertanahan Prov. Bali. Tujuannya untuk memberikan Pelayanan Pertanahan kepada Masyarakat pada hari libur kerja, agar tidak mengganggu aktivitas sebagai karyawan/pegawai Negeri pada hari Kerja. Pelayanan Khususnya bagi anggota Masyarakat yang mengurus sendiri / tanpa kuasa. Bapak Sestama juga berkenan meninjau gedung Kantor Pertanahan Kota Denpasar yang sedang dalam pembangunan.





27 November 2014 | 12:32 - Kantor Pertanahan Kota Denpasar
KUNJUNGAN KEPALA KANTOR WILAYAH BPN PROV. BALI

Langkah blusukan juga di lakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Badan  Pertanahan Nasional Provinsi Bali , Ibu Dra. Fatimah Saleh, M.Si. Beliau melaksanakan sidak. Dilanjutkan dengan arahan kepada pejabat dan petugas pelayanan dilingkungan Kantor Pertanahan Kota Denpasar pada tanggal 21 Nopember 2014 jam 15:30 sore hari dalam rangka persiapan pelaksanaan Weekend Service / Pelayanaan Sabtu Minggu di Kantor Pertanahan Kota Denpasar.



26 November 2014 | 13:10 - Kantor Pertanahan Kabupaten Tabanan
PENYERAHAN SERTIPIKAT PRONA TAHUN 2014 DI DESA PAJAHAN, KEC. PUPUAN
PENYERAHAN SERTIPIKAT PRONA TAHUN 2014 DI DESA PAJAHAN, KECAMATAN PUPUAN, KABUPATEN TABANAN SEBANYAK 250 BIDANG/ SERTIPIKAT

Kepala Seksi Pengendalian dan Pemberdayaan Masyarakat, bersama tim melaksanakan penyerahan sertipikat melalui PRONA sebanyak 250 bidang/ sertipikat merupakan bagian dari jumlah seluruhnya 4.500 bidang/ sertipikat. Diharapkan kepada masyarakat setelah menerima sertipikat, tanahnya yang sudah mempunyai kepastian hukum bisa dapat di pergunakan sebagai akses permodalan.


26 November 2014 | 12:50 - Kantor Pertanahan Kabupaten Tabanan
KUNJUNGAN KERJA KEPALA KANTOR WILAYAH BPN PROV. BALI
KUNJUNGAN KERJA KEPALA KANTOR WILAYAH BPN PROVINSI BALI KE KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN TABANAN

Kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali ke Kantor Wilayah Pertanahan Kabupaten Tabanan diharapkan agar setiap ruangan bersih dan rapi, karena tempat akan membuat kenyamanan untuk bekerja, sehingga pelayanan dapat dilaksanakan sesuai harapan kita bersama.


25 November 2014 | 08:48 - Kantor Pertanahan Kabupaten Tabanan
PENYERAHAN SERTIPIKAT MELALUI PROGRAM LINTAS SEKTOR PETANI DAN PRONA
Menteri Agraria dan Tata Ruang/ BPN RI

Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali melaksanakan penyerahan sertipikat Hak Atas Tanah melalui program Lintas Sektor Petani dan Prona. Bupati dan Wakil Bupati Tabanan di dampingi oleh Kepala Kator Wilayah BPN Provinsi Bali secara simbolis menyerahkan sertipikat kepada masyarakat. Adapun jumlah sertipikat Hak Atas Tanah yang di serahkan sebanyak 100 bidang/ sertipikat Petani, Desa Jatiluwih dan Desa Pesagi, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Penyerahan tersebut dilaksanakan di tanah lahan peserta petani dan bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan panen padi masal yang dilaksanakan oleh Pemda Tabanan dalam rangka HUT Kabupaten Tabanan ke 521.


21 November 2014 | 15:21 - Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng
PENYERAHAN SERTIPIKAT PRONA 2014 DESA SUDAJI DAN DESA SUWUG


Tanggal 21 Nopember 2014, kembali Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng menyerahkan sertipikat program legalisasi aset prona sebanyak 441 bidang yang diterbagi menjadi 2 desa namun dipusatkan di Desa Sudaji Kecamatan Sawan. Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Seksi P2M berkesempatan hadir dan menyerahkan langsung ke pemegang hak atau peserta program legalisasi aset Prona 2014.

Pembagian sertipikat ini merupakan bagian dari kegiatan pensertipikatan sebanyak 4.700 bidang yang menjadi target Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng tahun 2014. Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini dan berharap tahun depan desa Sudaji dan Suwug mendapat jatah program seperti ini lagi, selain itu apresiasi yang tinggi diberikan masyarakat karena kinerja pemerintah dalam hal ini BPN sangat baik sehingga pelaksanaan program ini lancar sesuai dengan target yang sudah diberikan



21 November 2014 | 15:04 - Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng
PENYERAHAN SECARA SERENTAK SERTIPIKAT PRONA 2014 SEBANYAK 1.000 BIDANG

Tanggal 20 Nopember 2014, Kembali Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng menyerahkan secara serentak sebanyak 1.000 bidang sertipikat program legalisasi aset prona tahun 2014. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng yang di damping pejabat eselon 4.

Penyerahan sertipikat ini merupakan bagian dari 4.700 bidang pelaksanaan kegiatan pensertipikatan tanah masyarakat yang mendapat bantuan oleh pemerintah lewat BPN. Dengan diserahkan sertipikat ini maka secara keseluruhan Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng sudah menyelesaikan secara 100% kegiatan sertipikasi tanah lewat Legalisasi Aset baik Prona maupun Lintor tahun 2014. Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng dalam sambutannya mengatakan agar menjaga dan merawat secara fisik sertipikat yang diserahkan tersebut karena dengan sertipikat tanah artinya secara hukum sudah ada pengakuan oleh pemerintah terhadap tanah yang dimilik oleh pemegah sertipikat.