Nusa Tenggara Barat
Berita Terkini

25 November 2014 | 11:23 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
KUNJUNGAN OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTB KE KANWIL BPN PROV. NTB

Kamis (20/11/2014), Kakanwil BPN Provinsi NTB Budi Suryanto, S.H., M.H. menerima kunjungan kerja Ombudsman RI Perwakilan NTB dalam rangka penyampaian Hasil Supervisi Pelayanan Publik pada Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2014. Hadir pada pertemuan tersebut, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa berserta para Kepala Seksi dan Kasubsi pada Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa. Turut diundang pula para Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Pulau Lombok.

Selengkapnya


24 November 2014 | 08:58 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
KAKANWIL BPN PROV. NTB MEMANTAU PELAKSANAAN APEL PAGI PADA KANTOR PERTANAHAN

Dalam rangka meningkatkan koordinasi serta memantau proses pelayanan pada Kantor Pertanahan, Kakanwil BPN Provinsi NTB Budi Suryanto, S.H., M.H. melakukan kunjungan kerja pada 3 (tiga) Kantor Pertanahan, di antaranya Kantor Pertanahan Kota Mataram pada hari Kamis (13/11/2014), Kantor Pertanahan Kabupaten Lombok Barat pada hari Senin (17/11/2014), serta Kantor Pertanahan Kabupaten Lombok Tengah pada hari Selasa (18/11/2014). Beliau secara langsung menyampaikan pengarahan dan pembinaan pada seluruh pegawai dalam kegiatan apel pagi yang secara rutin dilaksanakan oleh masing-masing Kantor Pertanahan yang dikunjungi tersebut.

Selengkapnya


21 November 2014 | 11:31 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
DISKUSI PANEL & SILATURAHMI KANWIL BPN PROV. NTB & IKATAN PPAT NTB
 

Kakanwil BPN Provinsi NTB Budi Suryanto, S.H., M.H. menghadiri acara diskusi panel dan silaturahmi yang diselenggarakan oleh Ikatan PPAT se-NTB pada hari Senin (17/11/2014) bertempat di Hotel Pratama Mataram. Pada acara yang bertema “Pelayanan Pertanahan oleh Kantor Pertanahan dan Pejabat Pembuat Akta Tanah se-NTB Menuju Pelayanan Masyarakat yang Prima” tersebut Bapak Kakanwil menjadi nara sumber utama serta didampingi oleh Kepala Bidang Survei, Pengukuran dan Pemetaan, Kepala Bidang Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah, serta Kepala Bidang Pengkajian dan Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan. Turut hadir pula para Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB, Kepala Seksi SPP dan Kepala Seksi HTPT pada Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB.

Selengkapnya


20 November 2014 | 11:31 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
KAKANWIL BPN PROV. NTB MENJADI NARASUMBER PADA PERTEMUAN FORUM HKP PT. PLN (PERSERO)
 

Rabu (12/11/2014), bertempat di Hotel Pratama Mataram, Kakanwil BPN Provinsi NTB Budi Suryanto, S.H., M.H. menjadi narasumber pada acara Pertemuan Forum Hukum Komunikasi dan Pertanahan PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) I s/d XIV, didampingi Kepala Bidang Survei Pengukuran dan Pemetaan serta Kepala Bidang Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah.



15 November 2014 | 13:55 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
Kegiatan Pemantauan dan Penelitian Tanah Terindikasi Terlantar di Kanwil BPN Provinsi NTB
 

Mataram - Dalam rangka pemantauan dan penelitian tanah potensi strategis dan tanah terindikasi terlantar, Kanwil BPN Provinsi NTB mengoperasikan
 pesawat udara nir awak atau ‘drone’ sebagai media aerial photo videography untuk mengetahui kondisi spasial penggunaan dan penguasaan tanah terkini di Kabupaten Lombok Utara. 


14 November 2014 | 09:35 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
KANWIL BPN PROV. NTB MENERIMA KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA KOMITE I DPD RI
 

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB Budi Suryanto, S.H., M.H. menerima kunjungan kerja Anggota Komite I DPD RI, Hj. Robiatul Adawiyah, S.E. bersama 2 (dua) orang staf, pada Selasa (11/11/2014). Kunjungan kerja ini dalam rangka silaturahmi serta membahas isu-isu strategis tentang pertanahan yang terjadi di wilayah Provinsi NTB.

 



10 November 2014 | 14:26 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
Penyelenggaraan Sosialisasi PMPRB di Lingkungan Kanwil BPN Provinsi NTB

Mataram - Untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, terwujudnya peningkatan pelayanan publik dan meningkatnya kapasitas serta akuntabilitas kinerja birokrasi yang merupakan tiga sasaran utama pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Tim Reformasi Birokrasi Kanwil BPN Provinsi NTB melakukan Sosialisasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) sekaligus melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan Gedung Kantor Pertanahan Kabupaten Bima dan pembinaan ke Kantor-kantor Pertanahan di Pulau Sumbawa. Tim yang ditugaskan oleh Kakanwil BPN Provinsi NTB tersebut terdiri dari Tutik Agustiningsih, Kabag TU; I Ketut Diptasari, Kabid SPP; Herman Hidayat, Kabid PP&PM/ Asessor; dan Sofi Puspasari, Analis Pengendalian Pertanahan/ Admin Asessor.


4 November 2014 | 14:31 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
KUNJUNGAN KEPALA KANTOR WILAYAH BPN PROVINSI NTB KE KANTOR PERTANAHAN KOTA MATARAM

baiq_malinda's kunjungan kakanwil album on Photobucket

Mataram - Pada hari Rabu tanggal 22 Oktober 2014, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Budi Suryanto, S.H., M.H melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan Kota Mataram. selama kurang lebih 1 jam beliau datang meninjau seluruh ruangan di Kantor Pertanahan Kota Mataram.
Setibanya di Kantor Pertanahan Kota Mataram, Bapak Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB yang datang didampingi oleh Kepala Bidang Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah Bapak Drs. Udin Syafrudin MM dan Kepala Bidang Survei, Pengukuran dan Pemetaan Bapak Drs. I Ketut Diptasari, M.H. disambut oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram yaitu Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh, MH beserta para Kepala Seksi dan jajaran.
Kunjungan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB kali ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan jajaran Kantor Pertanahan Kota Mataram dalam melaksanakan kegiatan One Day Service yang mana dilaksanakan setiap hari Rabu tiap minggunya, khususnya kegiatan pelayanan langsung kepada masyarakat. Selama meninjau tiap ruang kerja di Kantor Pertanahan Kota Mataram, Bapak Budi Suryanto, S.H., M.H juga menyampaikan beberapa pertanyaan kepada Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram dan Kepala Seksi terkait guna meningkatkan kualitas dan menjamin pelayanan publik di Kantor Pertanahan Kota Mataram.
Seperti diketahui, untuk mendukung tercapainya pelayanan prima, Kantor Pertanahan Kota Mataram melaksanakan kegiatan Quick Wins, system nomor antrian elektrik dan memasang indeks kepuasan pelayanan yang mana diharapkan kepada masyarakat yang sedang mengurus pelayanan pertanahan di Kantor Pertanahan Kota Mataram dapat dijalankan secara maksimal dan dapat diselesaikan secara cepat, murah, sederhana, pasti dan anti korupsi.