Nusa Tenggara Barat
Berita Terkini

7 October 2014 | 16:57 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
Koordinasi Kanwil BPN Prov. NTB - KPK RI


Mataram -
Kamis, (02/10/2014), Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Prov. NTB melakukan pertemuan dan koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membahas program kerjasama khususnya dalam hal dukungan informasi dan data, pembahasan mengenai rencana strategis, serta masukan – masukan dengan tujuan memperkuat jaringan dan kelanjutan kerjasama yang lebih baik bagi kedua lembaga.



1 October 2014 | 12:02 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
PEDOMAN PELAKSANAAN PROGRAM QUICK WINS (QW) DI KANTOR PERTANAHAN KOTA MATARAM
PEDOMAN PELAKSANAAN PROGRAM QUICK WINS (QW) DI KANTOR PERTANAHAN KOTA MATARAM

PEDOMAN PELAKSANAAN PROGRAM QUICK WINS (QW)

DI KANTOR PERTANAHAN KOTA MATARAM

 

LAYANAN PERTANAHAN YANG TERMASUK PROGRAM QUICK WINS :

NO

JENIS LAYANAN

JANGKA WAKTU

(HARI KERJA)

KETERANGAN

BIAYA

1

PENGECEKAN SERTIPIKAT

1

-

Sesuai Ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2010 Tentang Jenis Dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia

2

PERALIHAN HAK

5

-

3

ROYA

5

-

4

PERUBAHAN HAK

5

-

5

PERTIMBANGAN TEKNIS PERTANAHAN

14

-

6

WAKAF UNTUK TANAH SUDAH BERSERTIPIKAT

5

-

7

SERTIPIKAT PENGGANTI

 

-

 

1. HILANG

40

30 HARI PENGUMUMAN

 

2. BLANGKO LAMA

19

-

 

3. RUSAK

19

-

8

GANTI NAMA

7

-

9

PENCATATAN

 

-

 

1. BLOKIR

1

-

 

2. SITA

1

-

 

3. PENGANGKATAN SITA

3

-

10

PEMECAHAN SAMPAI DENGAN 5 (LIMA) BIDANG

15

-

11

SKPT

4

-

12

PENDAFTARAN PERTAMA KALI

98

60 HARI PENGUMUMAN

13

PENGELOLAAN PENGADUAN

5

-



1 October 2014 | 09:40 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
KUNJUNGAN TIM PENILAIAN KINERJA PELAYANAN PERTANAHAN TINGKAT PROVINSI DI KANTAH KOTA MATARAM
baiq_malinda's Tim Penilaian Kinerja album on Photobucket

       Mataram – Dalam rangka kelancaran pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi, pada hari Senin tanggal 29 September 2014, Kantor Pertanahan Kota Mataram kedatangan Tim Penilaian Kinerja Pelayanan Pertanahan Tingkat Provinsi dari Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB yaitu Bapak Imam Sunaryo, S.H (Kepala Bidang Pengkajian dan Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan) beserta Ibu Hj. Nurhidayati, S.Sos (Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat), Bapak I Komang Suarta, S.E (Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan) serta Bapak M. Ikhsan ZA, S.H (Kepala Seksi Pengkajian dan Penanganan Perkara Pertanahan).
       Adapun selama di Kantor Pertanahan Kota Mataram, Tim Penilaian Kinerja Pelayanan Pertanahan Tingkat Provinsi dari Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB ini di terima langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram Bapak Wasis Suntoro, A. Ptnh, M.H didampingi oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Pertanahan Kota Mataram Bapak Halid Aslamuddin P.U, S.SiT.,M.M.
       Selain melakukan kegiatan tanya jawab mengenai Kuesioner Penilaian Kinerja Pelayanan Pertanahan Tahun 2014 kepada Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram dan meminta beberapa data penunjang untuk bahan Laporan Evaluasi dan Pelaporan, Tim Penilaian Kinerja Pelayanan Pertanahan Tingkat Provinsi dari Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB juga memantau beberapa pelayanan publik yang dipasang di Kantor Pertanahan Kota Mataram antara lain system nomor antrian secara electric yang gunanya untuk memberikan keadilan pelayanan baik kepada biro jasa (Notaris/PPAT) maupun masyarakat langsung, Indeks Kepuasan Pelayanan yang berguna untuk memberi masukan guna meningkatkan kinerja para pegawai di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Mataram serta SMS Center Kantor Pertanahan Kota Mataram yang digunakan para pemohon pengguna layanan Kantor Pertanahan Kota Mataram untuk meminta informasi, mengirimkan saran serta kritik guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada para pemohon di Kantor Pertanahan Kota Mataram.
       Pada kesempatan kali ini Bapak Kepala Bidang Pengkajian dan Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan beserta tim juga meninjau seluruh ruangan di Kantor Pertanahan Kota Mataram termasuk ruang arsip dan warkah serta tidak ketinggalan pula Tim Penilaian Kinerja Pelayanan Pertanahan Tingkat Provinsi dari Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB menguji coba absensi elektrik pegawai Kantor Pertanahan Kota Mataram yang baru-baru ini diterapkan di Kantor Pertanahan Kota Mataram.



26 September 2014 | 17:32 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
Dua Puluh Sembilan Pegawai Terima Satyalancana Karya Satya

Mataram -
Rabu, (24/9/2014), Sebanyak 29 (dua puluh sembilan)  pegawai menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.


26 September 2014 | 16:38 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
Upacara Peringatan Hari Agraria Nasional BPN Prov. NTB


Mataram -
Rabu, (24/9/2014), Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Prov. NTB melaksanakan upacara memperingati Hari Agraria Nasional ke-54, bertempat di halaman Kantor. Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Kantor Wilayah BPN Prov. NTB Bapak Ir. Danu Ismadi.



4 September 2014 | 10:18 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
PENGARAHAN RUTIN EVALUASI KANTOR PERTANAHAN KOTA MATARAM
baiq_malinda's PENGARAHAN KAKANTAH album on Photobucket

     Mataram – Pada hari Selasa tanggal 26 Agustus 2014, Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh, MH mengadakan pertemuan rutin yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan karyawan/karyawati pada Kantor Pertanahan Kota Mataram guna evaluasi seluruh kegiatan di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Mataram yang mana pengarahan ini diadakan setiap hari Selasa minggu ke 3 setiap bulannya.
     Dalam pengarahan beliau yang dilaksanakan setelah apel pagi ini, Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh, MH menyampaikan adanya rencana kedatangan Bapak Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia yang direncanakan berkunjung ke Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat pada awal bulan September mendatang. Terkait dengan hal tersebut, beliau menghimbau agar kegiatan Legalisasi Asset yang tinggal 2 Kelurahan yaitu masing-masing Kelurahan Pagesangan Barat dan Kelurahan Karang Pule agar segera diselesaikan, selain itu beliau juga mengevaluasi tata kelola atau tata letak halaman kantor dan front office agar tetap terjaga bahkan lebih baik lagi sehingga dapat menjadi tempat pelayanan yang paling nyaman bagi pengguna jasa di Kantor Pertanahan Kota Mataram.
     Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh, MH juga mengevaluasi adanya uji coba absensi elektrik yang baru-baru ini diterapkan di Kantor Pertanahan Kota Mataram, beliau berharap dengan diterapkannya absensi secara elektrik yang menggunakan sidik jari ini seluruh karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Mataram dapat meningkatkan kedisiplinan pegawai dan tertib absensi.
     Pada hari ini juga diadakan perkenalan dan sambutan selamat datang kepada Bapak Muhammad Bahrul Ulum, A.Ptnh yang pada hari kamis tanggal 21 Agustus 2014 kemarin beliau dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB menjadi Kepala Seksi Pengaturan dan Penataan Pertanahan di Kantor Pertanahan Kota Mataram, semoga beliau dapat memberikan inovasi dan motivasi baru guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih maksimal, ungkap Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram pada saat itu.
     Di akhir pengarahannya, Bapak Wasis Suntoro, A. Ptnh, MH menyampaikan terimakasih kepada seluruh karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Mataram karena sudah merespon beberapa pengaduan yang ada baik melalui SMS Center ataupun yang lain dengan penyelesaian yang cepat dan baik sehingga Kantor Pertanahan Kota Mataram mendapat respon yang positif dari masyarakat khususnya para pengguna jasa pelayanan di Kantor Pertanahan Kota Mataram.



28 August 2014 | 14:34 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
PELETAKKAN BATU PERTAMA KANTOR PERTANAHAN KAB. BIMA OLEH KAKANWIL NTB


Mataram –
Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB, Bapak Ir. Danu Ismadi, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kantor Pertanahan Kabupaten Bima, pada hari Senin (25/8/14), Kantor baru ini berada di Desa Dadibau Kecamatan Oha Kabupaten Bima.



27 August 2014 | 08:05 - Kantor Pertanahan Kabupaten Bima
KUNJUNGAN KERJA KAKANWIL BPN PROP. NTB Tanggal 25 Agustus 2014
Kunjungan Kerja Kakanwil BPN Prop. NTB beserta rombongan Diawali dengan Silaturahmi Kakanwil BPN Prop. NTB bersama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bima dengan Bapak Bupati Kabupaten Bima di VIP Room Bandara M. Salahuddin Bima, yang selanjutnya Rombongan bersama-sama meninjau Lokasi pembangunan Kantor Pertanahan Kabupaten Bima dalam rangka acara Peletakan Batu Pertama. kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan pengarahan dari Bapak Kakanwil BPN Prop. NTB dengan dihadiri oleh segenap Pegawai Lingkup Kantor Pertanahan Kabupaten Bima dan Kantor Pertanahan Kota Bima di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Bima
daeelo's  album on Photobucket