Nusa Tenggara Barat
Berita Terkini

22 July 2014 | 13:28 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
KUNJUNGAN KEPALA PUSAT DATA & INFORMASI PERTANAHAN & LAHAN PERTANIAN PANGAN BERKELANJUTAN BPN RI
baiq_malinda's kapusdatin album on Photobucket

       Mataram – Dalam rangka peningkatan kualitas layanan Informasi Publik, pada hari Kamis tanggal 17 Juli 2014 Kantor Pertanahan Kota Mataram kedatangan Tim Monitoring dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia yaitu Bapak Ir. Tri Suprijanto, S.H, M.Si selaku Kepala Pusat Data dan Informasi Pertanahan dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan beserta Ibu Tanti Wahyuni, S.Kom selaku Kepala Sub Bidang Standarisasi Teknologi Informasi Pertanahan dan Ibu Shofia Ushwatun Hasanah, S.Kom, MM selaku Analis Sistem Informasi Pertanahan.
       Adapun selama di Kantor Pertanahan Kota Mataram, Tim Monitoring dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia memantau beberapa pelayanan publik yang dipasang di Kantor Pertanahan Kota Mataram antara lain system nomor antrian secara electric yang gunanya untuk memberikan keadilan pelayanan baik kepada biro jasa (Notaris/PPAT) maupun masyarakat langsung, Indeks Kepuasan Pelayanan yang berguna untuk memberi masukan guna meningkatkan kinerja para pegawai di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Mataram serta SMS Center Kantor Pertanahan Kota Mataram yang digunakan para pemohon pengguna layanan Kantor Pertanahan Kota Mataram untuk meminta informasi, mengirimkan saran serta kritik guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada para pemohon di Kantor Pertanahan Kota Mataram. Tidak ketinggalan pula, Bapak Kepala Pusat Data dan Informasi Pertanahan dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan beserta tim juga meninjau seluruh ruangan di Kantor Pertanahan Kota Mataram termasuk ruang arsip dan warkah.
       Tim Monitoring dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia ini berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat selama 3 (tiga) hari dari tanggal 16 sampai dengan tanggal 18 Juli 2014.



30 June 2014 | 14:32 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
PENYERAHAN SERTIPIKAT HAK ATAS TANAH PROGRAM LEGALISASI ASSET KEGIATAN PRONA, UKM DAN NELAYAN
baiq_malinda's penyerahan sertipikat prona dan nelayan album on Photobucket

     Mataram – Pada hari Rabu tanggal 25 Juni 2014, Kantor Pertanahan Kota Mataram mengadakan kegiatan Penyerahan Sertipikat Hak Atas Atas Tanah Program Legalisasi Asset Kegiatan Prona, UKM dan Nelayan Tahun 2014. Kegiatan yang diadakan di halaman Kantor Pertanahan Kota Mataram ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh, MH.
     Dalam sambutannya, Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh, MH menyampaikan bahwa Kelurahan Turida dan Kelurahan Tanjung Karang adalah 2 Kelurahan dari 12 Kelurahan yang termasuk dalam Program Legalisasi Asset Kegiatan Prona, UKM dan Nelayan Tahun 2014 ini yang mana akan diserahkan secara bertahap. Beliau berharap kepada para penerima sertipikat agar sertipikat yang telah diterima disimpan dengan baik atau digunakan sebagai usaha permodalan untuk mengembangkan usahanya. Beliau menjelaskan kepada penerima sertipikat bahwa sertipikat yang disimpan tidak akan memberikan kontribusi kemakmuran atau peningkatan kesejahteraan, maka sebaiknya sertipikat tersebut lebih berguna dan bermanfaat apabila dilakukan penjaminan sertipikat perbankan guna meningkatkan tingkat ekonomi.
     Akhir sambutannya, Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh. MH menyampaikan atas nama Kantor Pertanahan Kota Mataram mohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini ada hal-hal yang kurang berkenan. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan 25 sertipikat Prona untuk Kelurahan Turida dan 25 sertipikat Nelayan untuk Kelurahan Tanjung Karang serta wawancara Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram oleh media massa.



30 June 2014 | 13:07 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
PELAKSANAAN RUTIN APEL PAGI DAN PENYERAHAN SK KENAIKAN PANGKAT BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL GOLONGAN II
baiq_malinda's apel kenaikan pangkat gol 2 album on Photobucket

           Mataram – Pada hari Rabu tanggal 25 Juni 2014, Kantor Pertanahan Kota Mataram mengadakan apel pagi yang tidak seperti biasanya, karena apel pagi kali ini dirangkaikan dengan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat bagi PNS golongan II di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Mataram.

            Apel penyerahan SK kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil Golongan II hari itu dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram, Bapak Wasis Suntoro, A. Ptnh, M.H sekaligus menyerahkan SK Kenaikan pangkat periode April 2014 yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Pertanahan Kota Mataram Bapak Halid Aslamudin PU, S.SiT, MM untuk menggantikan atribut yang lama dengan atribut yang baru. Dalam apel kali ini juga dirangkaikan dengan pemberian Rewards yang khusus diadakan oleh Seksi Survei, Pengukuran dan Pemetaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Survei, Pengukuran dan Pemetaan Bapak Putu Juni Swasta,S.SiT kepada para pegawai terpilih dilingkungan Seksi Surve, Pengukuran dan Pemetaan Kantor Pertanahan Kota Mataram.

            Adapun para PNS yang menerima SK Kenaikan pangkat hari ini antara lain :

1.      Zaenudin dari Pengatur Muda Tk. I (II/b) menjadi Pengatur (II/c)

2.      Baiq Malinda Mustianingsih dari Pengatur Muda Tk. I (II/b) menjadi Pengatur (II/c)

3.      Sitha Hidjrah Maulina dari Pengatur Muda Tk. I (II/b) menjadi Pengatur (II/c)

4.      Farurozi dari Pengatur Muda (II/a) menjadi Pengatur Muda Tk. I (II/b)

5.      Yustisia Ratnadewi dari Pengatur Muda (II/a) menjadi Pengatur Muda Tk. I (II/b)

          Adapun para pegawai terpilih yang mendapatkan rewards dilingkungan Seksi Survei, Pengukuran dan Pemetaan Kantor Pertanahan Kota Mataram antara lain Sabardi, Endi Suhaidi dan Ahmad Kasyfi

            Apel ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram diikuti oleh seluruh karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Mataram kepada para penerima SK Kenaikan Pangkat dan pegawai penerima reward pada hari itu serta foto bersama.


23 June 2014 | 11:39 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
KUNJUNGAN KEPALA KANTOR WILAYAH BPN PROVINSI NTB KE KANTOR PERTANAHAN KOTA MATARAM
baiq_malinda's kunjungan kakanwil album on Photobucket

Mataram - Pada hari Rabu tanggal 11 Juni 2014, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Ir. Danu Ismadi melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan Kota Mataram. selama kurang lebih 1 jam beliau datang meninjau seluruh ruangan di Kantor Pertanahan Kota Mataram termasuk ke ruang arsip warkah.



12 June 2014 | 10:13 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTOR SERTIPIKASI HAK ATAS TANAH NELAYAN DAN UKM

baiq_malinda's rapat seksi pemberdayaan album on Photobucket

Mataram – Pada hari Kamis tanggal 5 Juni 2014, Kantor Pertanahan Kota Mataram mengadakan kegiatan Koordinasi/Konsinyasi Lintas Sektor Sertipikasi Hak Atas Tanah Nelayan dan UKM yang bertempat di Hotel Bintang Senggigi. Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 wita hingga pukul 16.00 wita yang menghadirkan para nara sumber antara lain Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram, Kepala BRI Cabang Mataram dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Acara ini dihadiri pula oleh Bapak Sekretaris Daerah Kota Mataram selaku Ketua POKJA yang mendukung sepenuhnya acara ini sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Lintas Sektor Sertipikat Hak Atas Tanah Nelayan dan UKM pada hari itu, beliau juga berharap Rapat Koordinasi seperti ini tetap berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Dalam sambutannya, beliau berharap agar para peserta Sertipikasi Hak Atas Tanah Nelayan dan UKM mensyukuri atas Program Pemerintah yang membantu dana dalam upaya Pensertipikatan Tanah Milik Nelayan yang nantinya sertipikat dimaksud bisa dijadikan Jaminan untuk menambah Modal Usaha guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan nelayan.
Kepala BRI Cabang Mataram menyampaikan tidak akan mempersulit dan siap mengucurkan dana melalui Kredit Usaha Kecil atau Kredit Usaha Kecil Menengah apabila sertipikat Hak Atas Tanah yang telah diterbitkan oleh BPN dijadikan jaminan.
Tidak ketinggalan pula dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Nusa Tenggara Barat yang merupakan lembaga pendamping dalam upaya peningkatan kesejahteraan peserta UKM dan Nelayan menyampaikan bahwa Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Nusa Tenggara Barat siap membantu pendampingan antara lain dengan menyarankan agar bersurat ke Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) yang dibentuk oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI dibawah pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam membina dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Mataram. Pada akhir acara diadakan sesi tanya jawab dan ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.



10 June 2014 | 09:08 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KPRI BHUMI ADHIGUNA KANTOR PERTANAHAN KOTA MATARAM
baiq_malinda's RAT KOPERASI album on Photobucket

       Mataram – Berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian/Undang-undang Nomor 17 Tahun 2012, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Koperasi Pegawai Republik Indonesia Bhumi Adhiguna Kantor Pertanahan Kota Mataram, pada hari kamis tanggal 22 Mei 2014, Pengurus dan Pengawas Koperasi Pegawai Republik Indonesia Bhumi Adhiguna melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2013.
       Acara tersebut dihadiri oleh 48 orang anggota yang mana jumlah anggota keseluruhan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Bhumi Adhiguna sebanyak 78 orang. Rapat dipimpin oleh Pengurus KPRI Bhumi Adhiguna Kantor Pertanahan Kota Mataram yang mana diketuai oleh bapak Musya, S.Sos, Kanti Rahayu sebagai Sekretaris dan Sitha Hidjrah Maulina sebagai Bendahara. Rapat Anggota Tahunan KPRI Bhumi Adhiguna Kantor Pertanahan Kota Mataram juga dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh, M.H.
       Adapun tujuan Rapat Anggota Tahunan ini adalah untuk menyampaikan, membahas dan mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus kepada Anggotanya tentang hasil pelaksanaan RK dan RAPB Tahun Buku 2013 serta membahas dan mengesahkan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran dan Pendapatan Tahun Buku 2014. Pada akhir acara selain ditutup dengan pembacaan do’a diadakan pula pembagian hadiah berupa doorprice. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 24 hadiah doorprice dibagikan dengan cara pengambilan nomor undian untuk para anggota KPRI Bhumi Adhiguna Kantor Pertanahan Kota Mataram yang hadir dengan sangat antusias pada saat itu



9 June 2014 | 15:28 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
PENINGKATAN PELAYANAN DI KANTOR PERTANAHAN KOTA MATARAM
baiq_malinda's peningkatan pelayanan album on Photobucket

       Mataram – Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Kantor Pertanahan Kota Mataram menerapkan system nomor antrian secara electric guna memberikan keadilan pelayanan baik kepada biro jasa (Notaris/PPAT) maupun masyarakat langsung. Dengan adanya system nomor antrian secara elektrik ini, diharapkan dapat memberikan hak dan rasa perlakuan yang sama atau tidak berbeda baik bagi biro jasa maupun bagi masyarakat langsung.
       Selain itu, Kantor Pertanahan Kota Mataram juga menggunakan alat untuk memberi masukan guna meningkatkan kinerja para pegawai di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Mataram yaitu dengan menggunakan alat Indeks Kepuasan Pelayanan yang mana ditampilkan dengan bentuk grafik akumulasi, dengan menekan salah satu tombol antara Sangat Puas yang disimbolkan dengan warna hijau, Puas yang disimbolkan dengan warna kuning dan Tidak Puas yang mana disimbolkan dengan warna merah oleh masyarakat atau para biro jasa yang telah menggunakan layanan di Kantor Pertanahan Kota Mataram.



6 June 2014 | 13:16 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
TIM PENGAWAS INSPEKTORAT BPN RI DI KANTOR PERTANAHAN KOTA MATARAM
baiq_malinda's tim irtama album on Photobucket

Mataram – Dalam rangka peningkatan intensitas pengawasan dalam upaya perbaikan pelayanan publik, pada hari Selasa tanggal 20 Mei 2014, Kantor Pertanahan Kota Mataram kedatangan Tim Monitoring dari Inspektorat Wilayah II Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia yaitu Ibu Dra. Maulany Elizabeth bertindak selaku Ketua Tim bersama dengan Franky Nuh Haryanto dan Mira Budi Irianti selaku Anggota Tim.
Adapun selama di Kantor Pertanahan Kota Mataram, Tim Pengawas dari Inspektorat Wilayah II Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia ini memberikan questioner kepada beberapa responden yaitu pemohon yang menggunakan layanan Kantor Pertanahan Kota Mataram pada hari itu. Selain itu, Tim Pengawas juga memantau beberapa laporan diantaranya laporan Geo KKP dan Laporan Kinerja, Tim Pengawas juga meninjau beberapa ruangan termasuk ruang arsip di Kantor Pertanahan Kota Mataram.
Tim Pengawas dari Inspektorat Wilayah II Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia ini, selain ke Kantor Pertanahan Kota Mataram juga ke Kantor Pertanahan Kabupaten Lombok Barat dan Kantor Pertanahan Lombok Tengah selama 5 (lima) hari dari tanggal 19 s/d 23 Mei 2014.