Nusa Tenggara Barat
Berita Terkini

28 August 2014 | 14:34 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
PELETAKKAN BATU PERTAMA KANTOR PERTANAHAN KAB. BIMA OLEH KAKANWIL NTB


Mataram –
Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB, Bapak Ir. Danu Ismadi, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kantor Pertanahan Kabupaten Bima, pada hari Senin (25/8/14), Kantor baru ini berada di Desa Dadibau Kecamatan Oha Kabupaten Bima.



27 August 2014 | 08:05 - Kantor Pertanahan Kabupaten Bima
KUNJUNGAN KERJA KAKANWIL BPN PROP. NTB Tanggal 25 Agustus 2014
Kunjungan Kerja Kakanwil BPN Prop. NTB beserta rombongan Diawali dengan Silaturahmi Kakanwil BPN Prop. NTB bersama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bima dengan Bapak Bupati Kabupaten Bima di VIP Room Bandara M. Salahuddin Bima, yang selanjutnya Rombongan bersama-sama meninjau Lokasi pembangunan Kantor Pertanahan Kabupaten Bima dalam rangka acara Peletakan Batu Pertama. kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan pengarahan dari Bapak Kakanwil BPN Prop. NTB dengan dihadiri oleh segenap Pegawai Lingkup Kantor Pertanahan Kabupaten Bima dan Kantor Pertanahan Kota Bima di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Bima
daeelo's  album on Photobucket


22 August 2014 | 11:40 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
Kakanwil Prov. NTB Lantik Esselon IV


Mataram – Kamis (
21/8/2014), Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB, Ir. Danu Ismadi melantik 10 orang Pejabat Eselon IV di lingkungan Kantor Wilayah BPN Propinsi NTB, bertempat di Aula Kanwil BPN NTB, Jl. Pendidikan No. 4 Kota Mataram. 



19 August 2014 | 10:25 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
KANWIL BPN PROV. NTB TANDA TANGANI NOTA KESEPAHAMAN BERSAMA DENGAN PEMERINTAH PROV. NTB


Mataram – Senin (18/8/2014), Kantor Wilayah BPN Prov. NTB dan Pemerintah Provinsi NTB menandatangani
nota kesepahaman program pensertifikatan tanah (Barang Milik Daerah), Penandatangan nota kesepahaman dilakukan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur. Hadir mewakili Pemerintah Provinsi NTB, Sekretaris Daerah Bapak H. Muhammad Nur selaku Pejabat Pengelola Barang Milik Daerah, sementara BPN diwakili Kepala Kanwil Bapak Ir. Danu Ismadi.


18 August 2014 | 10:48 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
KAKANWIL BPN PROV. NTB MEMIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA Ke-69



Mataram - Minggu, (17 Agustus 2014), Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Prov. NTB melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 di halaman kantor. Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Kantor Wilayah BPN Prov. NTB Bapak Ir. Danu Ismadi dan diikuti Pejabat Struktural dan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah BPN Prov. NTB.



15 August 2014 | 13:20 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
PELANTIKAN ESELON III DI LINGKUNGAN KANWIL PROV. NTB
 
Mataram – Kamis (14/8/2014), Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB, Bapak Ir. Danu Ismadi melantik 6 orang Pejabat Eselon III di lingkungan Kantor Wilayah BPN Propinsi NTB, bertempat di Aula Kanwil BPN NTB, Jl. Pendidikan No. 4 Mataram. 


22 July 2014 | 13:28 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
KUNJUNGAN KEPALA PUSAT DATA & INFORMASI PERTANAHAN & LAHAN PERTANIAN PANGAN BERKELANJUTAN BPN RI
baiq_malinda's kapusdatin album on Photobucket

       Mataram – Dalam rangka peningkatan kualitas layanan Informasi Publik, pada hari Kamis tanggal 17 Juli 2014 Kantor Pertanahan Kota Mataram kedatangan Tim Monitoring dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia yaitu Bapak Ir. Tri Suprijanto, S.H, M.Si selaku Kepala Pusat Data dan Informasi Pertanahan dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan beserta Ibu Tanti Wahyuni, S.Kom selaku Kepala Sub Bidang Standarisasi Teknologi Informasi Pertanahan dan Ibu Shofia Ushwatun Hasanah, S.Kom, MM selaku Analis Sistem Informasi Pertanahan.
       Adapun selama di Kantor Pertanahan Kota Mataram, Tim Monitoring dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia memantau beberapa pelayanan publik yang dipasang di Kantor Pertanahan Kota Mataram antara lain system nomor antrian secara electric yang gunanya untuk memberikan keadilan pelayanan baik kepada biro jasa (Notaris/PPAT) maupun masyarakat langsung, Indeks Kepuasan Pelayanan yang berguna untuk memberi masukan guna meningkatkan kinerja para pegawai di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Mataram serta SMS Center Kantor Pertanahan Kota Mataram yang digunakan para pemohon pengguna layanan Kantor Pertanahan Kota Mataram untuk meminta informasi, mengirimkan saran serta kritik guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada para pemohon di Kantor Pertanahan Kota Mataram. Tidak ketinggalan pula, Bapak Kepala Pusat Data dan Informasi Pertanahan dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan beserta tim juga meninjau seluruh ruangan di Kantor Pertanahan Kota Mataram termasuk ruang arsip dan warkah.
       Tim Monitoring dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia ini berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat selama 3 (tiga) hari dari tanggal 16 sampai dengan tanggal 18 Juli 2014.



30 June 2014 | 14:32 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
PENYERAHAN SERTIPIKAT HAK ATAS TANAH PROGRAM LEGALISASI ASSET KEGIATAN PRONA, UKM DAN NELAYAN
baiq_malinda's penyerahan sertipikat prona dan nelayan album on Photobucket

     Mataram – Pada hari Rabu tanggal 25 Juni 2014, Kantor Pertanahan Kota Mataram mengadakan kegiatan Penyerahan Sertipikat Hak Atas Atas Tanah Program Legalisasi Asset Kegiatan Prona, UKM dan Nelayan Tahun 2014. Kegiatan yang diadakan di halaman Kantor Pertanahan Kota Mataram ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh, MH.
     Dalam sambutannya, Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh, MH menyampaikan bahwa Kelurahan Turida dan Kelurahan Tanjung Karang adalah 2 Kelurahan dari 12 Kelurahan yang termasuk dalam Program Legalisasi Asset Kegiatan Prona, UKM dan Nelayan Tahun 2014 ini yang mana akan diserahkan secara bertahap. Beliau berharap kepada para penerima sertipikat agar sertipikat yang telah diterima disimpan dengan baik atau digunakan sebagai usaha permodalan untuk mengembangkan usahanya. Beliau menjelaskan kepada penerima sertipikat bahwa sertipikat yang disimpan tidak akan memberikan kontribusi kemakmuran atau peningkatan kesejahteraan, maka sebaiknya sertipikat tersebut lebih berguna dan bermanfaat apabila dilakukan penjaminan sertipikat perbankan guna meningkatkan tingkat ekonomi.
     Akhir sambutannya, Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh. MH menyampaikan atas nama Kantor Pertanahan Kota Mataram mohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini ada hal-hal yang kurang berkenan. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan 25 sertipikat Prona untuk Kelurahan Turida dan 25 sertipikat Nelayan untuk Kelurahan Tanjung Karang serta wawancara Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram oleh media massa.