Nusa Tenggara Barat
Berita Terkini

12 December 2014 | 11:28 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
SILATURAHMI KAKANWIL BPN PROV. NTB DENGAN PARA TOKOH ULAMA DAN TOKOH MASYARAKAT

Senin (8/12/2014), Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB, Budi Suryanto, S.H., M.H. menghadiri Acara Silaturahmi dengan para Tuan Guru, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat Provinsi NTB, yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PB NU Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A. dan Jajaran Pengurus Wilayah NU Provinsi NTB, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB Drs. H. Usman, serta Tuan Guru H.L. Muhammad  Turmuzi Badruddin yang merupakan seorang Tokoh Ulama di NTB.

Selengkapya


4 December 2014 | 13:00 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
KEPALA KANTOR WILAYAH BPN PROVINSI NTB KEMBALI PIMPIN APEL PAGI DI KANTOR PERTANAHAN KOTA MATARAM
baiq_malinda's apel kakanwil dan rapat album on Photobucket



          Mataram – Pada hari Selasa tanggal 2 Desember 2014, Kantor Pertanahan Kota Mataram kembali melaksanakan apel pagi yang tidak seperti biasanya karena apel pagi pada hari itu bertindak sebagai perwira apel Kepala Subbagian Tata Usaha bapak Halid Aslamuddin P.U, S.SiT.,M.M dan di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram bapak Wasis Suntoro, A. Ptnh., M.H dan bertindak sebagai pemberi amanat yaitu Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB yaitu Bapak Budi Suryanto, S.H., M.H.

            Dalam apel pagi itu, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB Bapak Budi Suryanto, S.H., M.H. menyampaikan bahwa beliau medapat instruksi langsung dari Bapak Sekretaris Utama Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yaitu Bapak Ir. H. Suhaily Syam yang menyatakan bahwa Kantor Pertanahan Kota Mataram harus dan wajib dilindungi, dikawal dan dibimbing karena Kantor Pertanahan Kota Mataram menjadi mazhab dari Kantor-kantor Pertanahan yang lain yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat sesuai dengan amanat beliau saat mengunjungi pelayanan hari Sabtu dan Minggu di Kantor Pertanahan Kota Mataram pada hari Sabtu tanggal 29 November 2014.

            Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB Bapak Budi Suryanto, S.H., M.H. juga menyampaikan agar segera melakukan kajian dan penelitian, baik data teknis maupun yuridis serta informasi dari pihak-pihak lain menyangkut dugaan penguasaan kepemilikan tanah-tanah di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dimiliki dan dikuasai oleh Warga Negara Asing sesuai dengan amanat Gubernur Nusa Tenggara Barat yaitu Bapak TGH Muhammad Zainul Majdi MA pada saat pertemuan dengan beliau setelah mengikuti Upacara Hari Korpri hari Senin tanggal 1 Desember 2014 di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat.

            Setelah mengikuti apel pada pagi itu, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB Bapak Budi Suryanto, S.H., M.H. mengadakan rapat di aula pertemuan dengan seluruh pejabat Eselon IV dan V di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Mataram.



3 December 2014 | 10:56 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
HUT KORPRI KE 43
 


 
Senin (1/12/2014), Kepala Kantor Wilayah BPN Propinsi NTB menghadiri Upacara Puncak Peringatan Hari Kelahiran ke 43 KORPRI yang diselenggarakan di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat. Bertindak sebagai Pembina Upacara Bapak Gubernur NTB Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A
Selengkapnya


28 November 2014 | 08:38 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
PENGARAHAN RUTIN EVALUASI DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS KANTOR PERTANAHAN KOTA MATARAM
baiq_malinda's pengarahan tgl 25 album on Photobucket



          Mataram – Pada hari Selasa tanggal 25 November 2014, Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh, MH mengadakan pertemuan dan pengarahan rutin yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan karyawan/karyawati pada Kantor Pertanahan Kota Mataram guna evaluasi seluruh kegiatan di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Mataram yang mana pengarahan ini diadakan setiap hari Selasa minggu ke 3 setiap bulannya.

            Dalam pengarahan beliau yang dilaksanakan setelah apel pagi ini, Bapak Wasis Suntoro, A.Ptnh, MH menyampaikan ada 6 (enam) point yang akan dievaluasi pada pagi hari itu, yang pertama mengenai disiplin absensi yang mana dalam remunerasi menurut informasi akan diberikan pada bulan Desember pada tahun ini. Absensi merupakan salah satu indikator penentu jumlah remunerasi yang akan diberikan, sehingga disiplin absensi elektrik yang sudah berjalan dengan baik di Kantor Pertanahan Kota Mataram diharapkan tetap dilaksanakan seperti biasa bahkan lebih baik lagi.

            Berikutnya beliau mengevaluasi mengenai pelayanan umum kepada masyarakat. Beliau mengharapkan agar seluruh jajaran Kantor Pertanahan Kota Mataram memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan cara memberikan motivasi, inovasi dan koordinasi sehingga Kantor Pertanahan Kota Mataram dirasakan berbeda dan terdepan dari kantor pelayanan umum lainnya.

            Selanjutnya beliau mengevaluasi mengenai pelaksanaan Quick Wins yang mana sudah dilaksanakan di Kantor Pertanahan Kota Mataram. Dari bulan Oktober hingga saat ini sudah mencapai 80%. Hal ini menunjukan bahwa pelayanan Quick Wins di tiap-tiap seksi di Kantor Pertanahan Kota Mataram semakin hari mengalami peningkatan yang sangat baik.

            Berikutnya beliau juga mengevaluasi mengenai hal-hal khusus atau kerahasiaan dokumen yang berada di ruang arsip atau warkah. Arsip atau warkah harus teregistrasi dengan baik sehingga apabila membutuhkan informasi mengenai arsip atau warkah harus berkoordinasi dengan Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah yaitu Bapak I Nyoman Nelson Giri, SH serta Kepala Subseksi Pendaftaran Hak sebagai penanggung jawabnya.

            Evaluasi berikutnya mengenai pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu. Pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu di Kantor Pertanahan Kota Mataram yang mana sudah terlaksana selama 2 minggu sudah berjalan dengan sangat baik. Hal ini tidak terlepas dari peran Penanggung jawab dan Koordinator pada tiap-tiap jadwal piket yang selalu memantau jalannya pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu tersebut.

            Pada akhir pengarahan, dilakukan penandatanganan Pakta Integritas yang mana ditandatangani oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Pertanahan Kota Mataram untuk niat dan kemauan yang baik.


27 November 2014 | 12:35 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
KAKANWIL BPN PROV. NTB MENGHADIRI RAPAT PADA DINAS KEHUTANAN PROV. NTB

Jumat (21/11/2014) Kakanwil BPN Provinsi NTB Budi Suryanto, S.H., M.H. menghadiri kegiatan Pembahasan Penyelesaian Permasalahan Tenurial dalam Kawasan Hutan Tahun Anggaran 2014, bertempat di Ruang Rapat Dinas Kehutanan Provinsi NTB. Bapak Kakanwil didampingi oleh Kepala Bidang Survei, Pengukuran dan Pemetaan Drs. I Ketut Diptasari, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa Ramli, S.H., M.H. serta Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Dompu Keman, S.H.

Selengkapnya


26 November 2014 | 15:45 - Kantor Pertanahan Kota Mataram
KEPALA KANTOR WILAYAH BPN PROVINSI NTB PIMPIN APEL PAGI DI KANTOR PERTANAHAN KOTA MATARAM
baiq_malinda's KUNJUNGAN PAK BUDI KAKANWIL album on Photobucket

 

            Mataram – Pada hari Rabu tanggal 19 November 2014, Kantor Pertanahan Kota Mataram melaksanakan apel pagi yang tidak seperti biasanya karena apel pagi pada hari itu di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB Bapak Budi Suryanto, S.H., M.H.

            Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB Bapak Budi Suryanto, S.H., M.H. yang didampingi oleh Kepala Bidang Survei, Pengukuran dan Pemetaan bapak Drs. I Ketut Diptasari, M.H. dan Kepala Bidang Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah bapak Imam Sunaryo, S.H. pada hari itu disambut oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Mataram bapak Wasis Suntoro, A. Ptnh., M.H. yang didampingi oleh Kepala Subbagian Tata Usaha bapak Halid Aslamuddin P.U, S.SiT.,M.M. beserta seluruh jajaran Kantor Pertanahan Kota Mataram.

            Dalam apel pagi itu, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB Bapak Budi Suryanto, S.H., M.H. menyampaikan bahwa Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB akan membuat Surat Keputusan untuk menetapkan sekaligus menjadi payung hukum adanya Pelayanan hari Sabtu dan Minggu di Kantor Pertanahan Kota Mataram yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 15-16 November 2014 kemarin sesuai dengan surat edaran Bapak Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang menetapkan bahwa Kantor Pertanahan di Ibu Kota Provinsi wajib melaksanakan pelayanan hari Sabtu dan Minggu bagi pemohon langsung/tanpa perwakilan.

            Dalam amanat beliau pada pagi itu, beliau juga mengharapkan agar jajaran Kantor Pertanahan Kota Mataram meningkatkan inovasi dan kreasi yang udah berjalan dengan baik selama ini sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi, dan apel pagi diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh beliau serta meninjau langsung pelayanan One Day Service yang dilaksanakan di Kantor Pertanahan Kota Mataram pada hari itu.



26 November 2014 | 13:54 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
KAKANWIL BPN PROV. NTB MENERIMA KUNJUNGAN PIMPINAN DAN ANGGOTA KOMISI I DPRD KABUPATEN SUMBAWA

Pada hari Kamis (21/11/2014), Kakanwil BPN Provinsi NTB Budi Suryanto, S.H., M.H. didampingi para Kepala Bidang di lingkungan Kanwil BPN Provinsi NTB, menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sumbawa yang berjumlah 13 (tiga belas) orang. Turut hadir pula Kepala Bagian Aset Daerah Setda Kabupaten Sumbawa, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa beserta para Kepala Seksi dan Kepala Subseksi pada Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa.

Selengkapnya


25 November 2014 | 11:23 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
KUNJUNGAN OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTB KE KANWIL BPN PROV. NTB

Kamis (20/11/2014), Kakanwil BPN Provinsi NTB Budi Suryanto, S.H., M.H. menerima kunjungan kerja Ombudsman RI Perwakilan NTB dalam rangka penyampaian Hasil Supervisi Pelayanan Publik pada Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2014. Hadir pada pertemuan tersebut, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa berserta para Kepala Seksi dan Kasubsi pada Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa. Turut diundang pula para Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Pulau Lombok.

Selengkapnya