Nusa Tenggara Timur
Berita Terkini

30 November 2013 | 08:05 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Timur
DIKLAT KKP DAN LARASITA 2013

LCD Text Generator at TextSpace.net  


25 September 2013 | 08:22 - Kantor Pertanahan Kabupaten Ende
UPACARA PERINGATAN HUT UUPA KE-53 TINGKAT KABUPATEN ENDE
UPACARA PERINGATAN HUT UUPA KE-53 TINGKAT KABUPATEN ENDE

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) yang ke-53 tingkat Kabupaten Ende dilaksanakan secara sederhana penuh hikmat, bertempat di halaman depan Kantor Pertanahan Kabupaten Ende tepat jam 08.00 WITA Tanggal 24 September 2013. Dengan dihadiri oleh seluruh karyawan-karyawati Kantor Pertanahan Kabupaten Ende serta Ibu-ibu Dharma Wanita Pertanahan.

Peringatan HUT UUPA kali ini dilaksanakan di bawah thema “DENGAN SEMANGAT DAN JIWA UUPA SERTA BERPEDOMAN KEPADA SAPTA TERTIB PERTANAHAN KITA SUKSESKAN PELAKSANAAN PROGRAM STRATEGIS PERTANAHAN UNTUK KEMAKMURAN DAN KESEJAHTERAAN RAKYAT”.

Dalam sambutan tertulis Bapak Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia yang dibacakan oleh oleh Ibu Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Ende selaku Inspektur Upacara antara lain mengatakan moto kita dalam bidang pelayanan pertanahan adalah “cepat, murah, sedrhana dan pasti”. Sapta tertib dan Sapta pembaharuan harus menjadi pegangan seluruh aparat BPN RI. Bapak Kepala BPN RI juga memerintahkan kepada seluruh jajaran BPN RI di seluruh Indonesia :

1.        Laksanakan dan bekerjalah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

2.        Bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan Opini Laporan Keuangan dari WTP Degan Paragraf Penjelas menjadi WTP.

3.        Meningkatkan kepercayaan dan melayani masyrakat dengan “HATI”.

4.        Menindaklanjuti temuan dan masukan dari KPK, BPK, BPKP, UKP4, Komnas HAM, Ombudsman dan Inspektorat Utama dengan penuh tanggung jawab.

Usai Upacara Bendera dilanjutkan dengan acara Resepsi dan pelepasan salah seroang karyawan Kantor Pertanahan Kabupaten Ende An. Bapak Hofni Nuban yang telah memasuki masa purna tugas PNS sejak Tanggal 1 September 2013. Selamat Beristirahat bapak Hofni, kami teman-teman penerusmu akan terus menyebut namamu dalam dokumen-dokumen buah karyamu.



2 August 2013 | 13:33 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Timur
RAPAT KONSULTASI TEKNIS KANWIL BPN PROV. NTT

Rapat Kerja Konsultasi Teknis Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur pada tanggal 29 – 31 Juli 2013 yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan lantai III Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur



10 December 2012 | 20:45 - Kantor Pertanahan Kabupaten Manggarai
Penyerahan 1822 buah sertipikat secara Simbolis oleh Kepala Kantor Pertanahan Manggarai
Penyerahan 1822 buah sertipikat secara Simbolis oleh Kepala Kantor Pertanahan Manggarai
Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Manggarai Drs. Ketut Diptasari, MH dengan disaksikan Camat Satarmese, Kapolsek satarmese, para Kepala Desa dan segenap undangan lainnya secara simbolis menyerahkan sertipikat kepada 14 (empat belas) orang warga masyarakat di di lokasi Wina Wisata Nanga Woja Desa Tal Kecamatan Satar Mese.


9 December 2012 | 07:31 - Kantor Pertanahan Kabupaten Ende
PENYERAHAN SERTIPIKAT
PENYERAHAN SERTIPIKAT
Pada hari kamis tanggal 06 desember 2012 bertempat di kantor desa Ndondo kecamatan Kotabaru kabupaten Ende telah dilaksanakan acara Penyerahan Sertipikat hasil pelaksanaan kegiatan PRONA tahun 2012 sebanyak 300 sertipikat. Hadir dalam acara tesebut antara lain Camat Kotabaru yang diwakili oleh Kasi Pol. PP, Babinsa Kotabaru, Kepala Desa Ndondo dan Mosalaki Pu'u tanah Ndondowena bersama Riabewa.


14 August 2012 | 10:28 - Kantor Pertanahan Kota Kupang
Pelayanan Larasita Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-67

           LAYANAN LARASITA                  
       
ROYA SERTIPIKAT HAK TANGGUNGAN    
DALAM WAKTU SATU HARI  
“ONE DAY SERVICE”

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-67,Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2012, serta upaya mendekatkan Layanan Larasita kepada  masyarakat umumnya dan  masyarakat Kota Kupang khususnya, Kantor Pertanahan Kota Kupang akan melaksanakan Roya Sertipikat Hak Tanggungan dalam waktu 1 hari atau lebih familier dengan sebutan  “ ONE DAY SERVICE” di Lokasi Pameran Pembangunan Fatululi Kota Kupang selama Pameran berlangsung.’’



6 July 2012 | 11:38 - Kantor Pertanahan Kota Kupang
Pelayanan Pendaftaran Peningkatan Hak Guna Bangunan Menjadi Hak Milik
Pelayanan Pendaftaran Peningkatan  Hak Guna Bangunan Menjadi Hak Milik

DALAM WAKTU SATU HARI “ONE DAY SERVICE” PADA KANTOR PERTANAHAN KOTA KUPANG

         Dalam upaya mendekatkan Layanan Larasita dengan masyarakat pada umumnya dan masyarakat Kota Kupag pada khususnya, Kantor Pertanahan Kota Kupang telah melaksanakan pelayanan pendaftaran Peningkatan Hak Guna Bangunan menjadi Hak Milik dalam waktu 1 hari atau lebih familier dengan sebutan “ ONE DAY SERVICE”.

    Target dari pelaksanaan One Day Service oleh mobil Larasita ini ditujukan bagi masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah yang berdomisili di perumahan-perumahan dengan tipe Rumah Sederhana maupun Rumah Sangat Sederhana yang ada di wilayah kerja Kantor Pertanahan Kota Kupang  pada umumnya dan lebih tepatnya di Kelurahan Nefonaek  pada khususnya.

Dengan pelayanan One Day Service oleh mobil Larasita ini, masyarakat sangat terbantu, hal ini disebabkan karena masyarakat tidak harus jauh-jauh datang ke Kantor Pertanahan, lalu pulang kerumah dan menunggu beberapa hari untuk bisa selesai. Mereka cukup datang ke Kantor Kelurahan Nefonaek dengan membawa sertipikat dan berkas sesuai persyaratan, lalu mendaftar dan diproses  peningkatan menjadi Sertipikat Hak MILIK.

  Dengan adanya pelaksanaan ini diharapkan nantinya bisa membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Kantor Pertanahan Kota Kupang  pada khususnya dan Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia pada umumnya.



30 June 2012 | 13:25 - Kantor Pertanahan Kota Kupang
Kegiatan Pengukuran di Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa
Kegiatan Pengukuran di Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa

Kegiatan Pengukuran untuk proses pensertipikatan tanah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) kerja sama Kemanterian Perumahan Rakyat (MENPERA) di Kelurahan Kolhua