Maluku
Berita Terkini

24 December 2012 | 06:15 - Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara
Selamat Natal dan Tahun Baru
Selamat Natal dan Tahun Baru
.


29 August 2011 | 13:45 - Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara
*******
KEPALA KANTOR PERTANAHAN
KABUPATEN MALUKU TENGGARA
BESERTA STAF


Mengucapkan


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI  2011


OKTOVIANUS  ALFONS, SH
NIP. 19611102 198203 1 002


6 November 2010 | 15:27 - Kantor Pertanahan Kabupaten Buru
Diklat KKPWeb
Diklat KKPWeb
Foto bersama peserta diklat KKP Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (Maluku) dan Maluku Utara Serata pengajar di Hotel Puncak Raya Bogor


30 October 2010 | 07:35 - Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara
JATI MERAH MILIK "Koperasi ADHI GUNA"
JATI MERAH MILIK
Dalam rangka meningkatkan usaha Koperasi "ADHI GUNA" Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara, maka selain usaha Simapn Pinjam dan TOSERBA, Koperasi "ADHI GUNA" mencoba untuk melakukan usaha di bidang perkebunan. Salah satu usaha perkebunan yang telah dirintis adalah dengan menanam JATI  MERAH. Jati Merah tersebut oleh Koperasi "ADHI GUNA" telah ditanam sekitar 3 (tiga) bulan yang lalu dan hasilnya cukup mengembirakan karena selang kurun waktu tersebut ketinggian pohon rata-rata telah mencapai 2,5 meter.


30 October 2010 | 07:27 - Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara
PUNCAK PENYERAHN SERTIPIKAT PRONA DI KABUPATEN MALUKU TENGGARA
PUNCAK PENYERAHN SERTIPIKAT PRONA DI KABUPATEN MALUKU TENGGARA
Dalam rangka memperingati Hari Agraria Nasional yang ke 50,  Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara melakukan salah satu kegiatan yakni Pembagian sertipikat Prona kepada masyarakat di OHOI DEBUT (Desa Debut) Kecamatan Kei Kecil yakni sebanyak 256 sertipikat. Acara Pembagian Sertipikat Prona di Ohoi Debut, merupakan puncak acara pembagian sertipikat prona dalam Wilayah Kerja Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara, karena untuk desa-desa lain telah dibagikan sertipikatnya.  Dalam acara pembagian sertipikat di Ohoi Debut, turut hadir Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil BPN Provinsi Maluku (ibu Ade Pattimama, SH) yang mewakili Kakanwil BPN Provinsi Maluku,  dari Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara turut hadir Kepala Seksi Pengemdalian dan Pemberdayaan Masyarakat (ibu Helena Songjajan) dan Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah (Adolf Aponno, A.Ptnh, SH) selaku koordinator kegiatan Prona.


15 October 2010 | 10:30 - Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara
PENYERAHAN SERTIPIKAT PRONA TAHUN 2010
PENYERAHAN SERTIPIKAT PRONA TAHUN 2010
Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara pada Tahun Anggaran 2010 mendapat jatah sertipikat Prona sejumlah 1000 bidang. Dari 1000 bidang tersebut  sertipikat yang telah dibagikan  sebanyak 105 sertipikat, di desa Kanara, desa Lokwirin sebanyak 130 sertipikat, desa Tubyal Sermaf 107 sertipikat, Desa Ohoinol sebanyak 96 sertipikat, Desa Danar Ohoiseb sebanyak 103 sertipikat,  Desa Namar sebanyak 66 sertipikat dan desa Abean sebanyak 137 sertipikat. Sedangkan untuk Desa Debut rencananya akan dibagikan pada puncak acara penyerahan sertipikat yang rencananya akan dihadiri oleh Kepala kantor Wilayah BPN Provinsi Maluku.


25 August 2010 | 14:42 - Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara
Rapat Anggota "Koperasi Adhi Guna" Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara
Rapat Anggota
Dalam rangka pengembangan koperasi Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara, maka KOPERASI ADHI GUNA Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara melakukan Rapat Anggota yang dihadiri oleh seluruh anggota dan Kepala Kantor Pertanahan Drs. I  Made  Yasa, MA selaku pembina koperasi.


12 April 2010 | 04:36 - Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara
PENYULUHAN PRONA DI DESA OHOISEB KEC. KEI KECIL TIMUR
PENYULUHAN  PRONA DI DESA OHOISEB KEC. KEI KECIL TIMUR
Demi mensukseskan kegiatan sertipikasi PRONA di Kabupaten Maluku Tenggara,  maka pada Hari Minggu tanggal 11 April 2010 bertempat di Gedung Gereja Jemaat GPM Ohoiseb dilakukan Penyuluahan Prona. Kegiatan dimaksud dilakukan atas permintaan masyarakat Desa Ohoiseb melalui Kepala Desa Ohoiseb dengan pertimbangan bahwa pada hari Minggu tersebut banyak anggota masyarakat yang mengikuti Ibadah Minggu di Gereja sehingga momen inilah yang dipakai agar seluruh anggota masyarakat dapat mengikutinya.