Berita Terkini

8 April 2014 | 11:08 - Kantor Wilayah Bengkulu
366 Sertipikat Tanah Program LA 2014 Diserahkan pada Bulan Maret 2014
366 Sertipikat Tanah Program LA 2014 Diserahkan pada Bulan Maret 2014
Salah satu Satker di Lingkungan Kanwil BPN Prov Bengkulu telah menyerahkan sebanyak 366 sertipikat tanah pada Bulan Maret 2014 hasil kegiatan Legalisasi Aset tahun 2014. Setidaknya sebanyak 1.038 sertipikat tanah telah diselesaikan sampai dengan minggu I April 2014. Target penyelesaian keseluruhan Program Prioritas BPN RI tahun 2014 di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu akan diselesaikan paling lambat tanggal 24 September 2014


28 October 2013 | 14:37 - Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah
SOSIALISASI / PENYULUHAN FASILITASI DAN PENDAMPINGAN SERTA SERTIPIKASI HAK ATAS TANAH LINTAS SEKTORA
SOSIALISASI / PENYULUHAN FASILITASI DAN PENDAMPINGAN SERTA SERTIPIKASI HAK ATAS TANAH LINTAS SEKTORA
Pada hari Jum’at tanggal 25 Oktober 2013 bertempat di Aula Riung Gunung Kabupaten Bengkulu Tengah, Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah telah melaksanakan Sosialisasi / Penyuluhan Fasilitasi dan Pendampingan Serta Sertipikasi Hak Atas Tanah Lintas Sektoral. Bertindak sebagai Nara Sumber adalah Bapak Jamaludin, SH selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah (Merangkap Kepala Seksi Pengendalian dan Pemberdayaan), Yustin Iskandar Muda, SH, MH selaku Kepala Seksi Sengketa, Konflik dan Perkara merangkap PLT. Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah, Euis Yeni Syarifah selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Ir. Kristyan Edi Walujo selaku Kepala Seksi Servei, Pengukuran dan Pemetaan dan Sukarsian selaku Kepala Seksi Pengaturan dan Penataan Pertanahan. Hadir sebagai Peserta Sosialisasi / Fasilitasi adalah Perwakilan dari masing-masing Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Tengah, Dinas Peridustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah. Adapun hal-hal yang disampaikan adalah mengenai koordinasi dan penyampaan persepsi mengenai kegaiatan Sertipikasi Hak Atas Tanah Lintas Sektoral yaitu Maksud dan Tujuan, Kriteria Subyek, Prosedur Seleksi dan Penetapan Subyek Hak, Persyaratan, Kriteria Obyek dan Sumber Biaya / Dana.


1 March 2013 | 07:38 - Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah
PENYULUHAN / SOSIALISASI KEGIATAN PRONA DI KECAMATAN TABA PENANJUNG
PENYULUHAN / SOSIALISASI KEGIATAN PRONA DI KECAMATAN TABA PENANJUNG
Pada hari Kamis tanggal 28 Pebruari 2013 bertempat di Kantor Kecamatan Taba Penanjung, Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan Penyuluhan / Sosialisasi Kegiatan Legalisasi Aset Prona Tahun Anggaran 2013. Kecamatan Taba Penanjung mendapat 320 bidang yang tersebar di 6 (enam) Desa yaitu Desa datar Lebar sebanyak 50 bidang, Desa Karang Tengah sebanyak 50 bidang, Desa Taba Teret sebanyak 60 Bidang, Desa Sukarami sebanyak 60 Bidang, Desa Taba Baru sebanyak 50 bidang dan Kelurahan Taba Penanjung sebanyak 50 bidang. Hadir dalam Penyuluhan / Sosialisasi Kegiatan Legalisasi Aset tersebut adalah Camat Kecamatan Taba Penanjung, Kepala Desa beserta Perangkat Desa yang wilayahnya mendapat lokasi Legalisasi Aset Prona, Tokoh Masyarakat dan Calon Peserta Prona. Bertindak sebagai Tim Penyuluh yaitu Yustin Iskandar Muda, SH, MH, mewakili Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah dan selaku Kepala Seksi Sengketa, Konflik dan Perkara sekaligus merangkap Penanggungjawab / Koordinator Legalisasi Aset Prona TA. 2013 dan Zulmi selaku Kepala Sub Seksi Sengketa dan Konflik Pertanahan.


20 February 2013 | 13:19 - Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah
PENYULUHAN / SOSIALISASI KEGIATAN PRONA DI KECAMATAN PONDOK KUBANG
PENYULUHAN / SOSIALISASI KEGIATAN PRONA DI KECAMATAN PONDOK KUBANG
Pada hari Selasa tanggal 19 Pebruari 2013 bertempat di Kantor Kecamatan Pondok Kubang, Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan Penyuluhan / Sosialisasi Kegiatan Legalisasi Aset Prona Tahun Anggaran 2013. Kecamatan Pondok Kubang mendapat 385 bidang yang tersebar di 6 (enam) Desa yaitu Desa Linggar Galing sebanyak 125 bidang, Desa Tanjung Terdana sebanyak 60 bidang, Desa Pondok Kubang sebanyak 50 Bidang, Desa Dusun Anyar sebanyak 50 Bidang, Desa Paku Haji sebanyak 50 bidang dan Desa Batu Raja sebanyak 50 bidang. Hadir dalam Penyuluhan / Sosialisasi Kegiatan Legalisasi Aset tersebut adalah Camat Kecamatan Pondok Kubang, Kepala Desa beserta Perangkat Desa yang wilayahnya mendapat lokasi Legalisasi Aset Prona, Tokoh Masyarakat dan Calon Peserta Prona. Bertindak sebagai Tim Penyuluh yaitu Yustin Iskandar Muda, SH, MH selaku Kepala Seksi Sengketa, Konflik dan Perkara Mewakili Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah sekaligus Penanggungjawab / Koordinator Kegiatan Legalisasi Aset Prona TA. 2013 dan Ir. Kristyan Edi Walujo selaku Kepala Seksi Survei, Pengukuran dan Pemetaan.


15 February 2013 | 09:21 - Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah
PENYULUHAN / SOSIALISASI KEGIATAN PRONA DI KECAMATAN TALANG EMPAT
PENYULUHAN / SOSIALISASI KEGIATAN PRONA DI KECAMATAN TALANG EMPAT
Pada hari Selasa tanggal 12 Pebruari 2013 bertempat di Kantor Kecamatan Talang Empat, Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan Penyuluhan / Sosialisasi Kegiatan Legalisasi Aset Prona Tahun Anggaran 2013. Kecamatan Talang Empat mendapat 412 bidang yang tersebar di 8 (delapan) Desa yaitu Desa Lagan sebanyak 50 bidang, Desa Taba Pasmah sebanyak 77 bidang, Desa Jum’at 65 Bidang, Desa Tengah Padang sebanyak 60 Bidang, Desa Nakau sebanyak 50 bidang, Desa Kembang Seri sebanyak 50 bidang, Desa Pulau Panggung sebanyak 30 bidang dan Desa Padang Ulak Tanjung sebanyak 30 Bidang. Hadir dalam Penyuluhan / Sosialisasi Kegitan Legalisasi Aset tersebut adalah Camat Kecamatan Talang Empat, Kepala Desa beserta Perangkat Desa yang wilayahnya mendapat lokasi Legalisasi Aset Prona, Tokoh Masyarakat dan Calon Peserta Prona. Bertindak sebagai Tim Penyuluh yaitu Adam Hawadi, SH selaku PLT. Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kasi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah, Ir. Kritsyan Edi Walujo selaku Kepala Seksi Survei, Pengukuran dan Pemetaan, Yustin Iskandar Muda, SH, MH selaku Kepala Seksi Sengketa, Konflik dan Perkara merangkap Penanggung Jawab / Koordinator Legalisasi Aset Prona TA. 2013 dan Euis Yeni Syarifah, SH selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha.


1 November 2012 | 12:12 - Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah
SARASEHAN SEHARI LANGKAH-LANGKAH PENYELESAIAN KONFLIK LAHAN DI KABUPATEN BENGKULU TENGAH
SARASEHAN SEHARI LANGKAH-LANGKAH PENYELESAIAN KONFLIK LAHAN DI KABUPATEN BENGKULU TENGAH
Pada hari Rabu tanggal 31 Oktober 2012 bertempat di Kantor Kecamatan pematang Tiga Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu dilaksanakan Sarasehan Sehari Langkah-Langkah Penyelesaian Konflik Lahan di Kabupaten Bengkulu Tengah yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah. Bertindak sebagai Narasumber adalah Bupati Bengkulu Tengah yang diwakili oleh Asisten I yaitu Bapak Zamzami Syafe'i, S.IP, Kepala Kejaksaan Negeri Arga Makmur diwakili oleh Kasi Intel yaitu Bapak Syahril Siregar, SH dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah yang diwakili oleh Kepala Seksi Sengketa, Konflik dan Perkara yaitu Bapak Yustin Iskandar Muda, SH, MH, sedangkan peserta sarasehan yaitu Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat yang terletak di 2 (dua) kecamatan yaitu Kecamatan Pematang Tiga dan Kecamatan Bang Haji.


29 October 2012 | 07:29 - Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah
PENINJAUAN LAPANGAN DAN PENGUKURAN PENGEMBALIAN BATAS TANATERHADAP TANAH YANG MENJADI OBYEK SENGKETA
PENINJAUAN LAPANGAN DAN PENGUKURAN PENGEMBALIAN BATAS TANATERHADAP TANAH YANG MENJADI OBYEK SENGKETA
Peninjauan ke lapangan dan pengukuran pengembalian batas bidang tanah yang menjadi obyek sengketa yaitu HM. 395, 396 dan 397 yang terketak di Desa Dusun Baru I Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah yang sekarang menjadi wilayah administrasi Desa Taba Jambu Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah oleh Seksi Sengketa, Konflik dan Perkara serta Seksi Survei, Pengukuran dan Pemetaan yang dihadiri oleh Pemilik Tanah, Kepala Desa Taba Jambu bersama perangkat Desa dan saksi-saksi sebatas yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 23 Oktober 2012.


16 August 2012 | 07:33 - Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah
UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 HIJRIAH

Kepala Kantor dan Karyawan / Karyawati

Beserta Ketua Dharma Wanita

Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Tengah

 

Mengucapkan :

 

Selamat Hari Raya

Idul Fitri

1 Syawal 1433 Hijriah

Minal Aidin Walfaidzin

Mohon Maaf Lahir dan Bathin

 

Wasalam

 

KEPALA KANTOR PERTANAHAN

KABUPATEN BENGKULU TENGAH

 

T.T.D

 

MANANTI SINAGA, SH
NIP. 19570105 198203 1 002