Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur -

Kabupaten Cianjur

Berita

27 September 2011 | 09:14
PERINGATAN HARI AGRARIA NASIONAL KE-51 DI UNIT KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN CIANJUR
PERINGATAN HARI AGRARIA NASIONAL KE-51 DI  UNIT KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN CIANJUR
Cianjur, 26 September 2011.
Dalam rangka memperingati Hari Agraria Nasional Ke-51 Unit Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur melaksanakan Upacara, yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bapak H. UDIJATNO SETYABUDI,SH,MH Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur. Dalam Upacara tersebut dihadari oleh seluruh Karyawan-karyawati, serta dihadiri pula oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan. Dalam sambutannya Kepala Kantor Pertanaha Kabuapten Cianjur membacakan Sambutan dari Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, antaralain sebagai berikut: “ Sejarah baru yang dirumuskan Presiden untuk mewujudkan “ tanah bagi keadilan dan kesejahteraan Rakyat:. Kita semua ingat pesan Bapak Presiden beikut: “benahi dan tata pertanahan di negeri ini, kembangkan kemampuan dan kapasitas. Biar terang yang gelap-gelap dan remang-remang itu. Luruskan yang bengkok-bengkok, kembalikan ke relnya hal-hal yang menyimpang. Dan Jalani tata aturan untuk mengatasi konflik penggunaan tanah antar sector. Sinkronkan antara penggunaan tanah kawasan kehutanan dengan tata ruang. Pastikan Rakyat negeri ini memiliki akses terhadap penguasaan dan pemilikan tanah serta terhadap pelayanan pertanahan, baik kepada yang mampu maupun kurang mampu, baik yang di perkotaan maupun di pedesaan. Beri perhatian khusus kapada masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang jauh, di pedesaan. Tertibkan tanah-tanah terlantar yang ada di seluruh negeri ini.”
Seusai upacara dilanjutkan dengan penyerahan sertipikat tanah secara simbolis kepada masyarakat peserta PRONA, UKM, Redistribusi, LARASITA dan Rutin.

Diliput oleh: Kantah Kab.Cianjur    


23 August 2011 | 10:13
PELANTIKAN PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH SEMENTARA
PELANTIKAN PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH SEMENTARA
Senin, tanggal 22 Agustus 2011.
Bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur telah dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan PPAT Sementara oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur, Bapak H. Udijatno Setyabudi, SH, MH.
PPAT Sementara yang dilantik tersebut sejumlah 19 orang yang telah menempati jabatan baru sebagai Camat di sembilan belas Kecamatan di Wilayah kabupaten Cianjur, yaitu Kecamatan Campaka, Campakamulya, Cianjur, Cibeber, Cidaun, Cikalongkulon, Cilaku, Gekbrong, Haurwangi, Kadupandak, Karangtengah, Leles, Mande, Pagelaran, Pasirkuda, Sukanagara, Sukaresmi, Tanggeung dan Kecamatan Warungkondang.

Diliput oleh: Kantah Kab.Cianjur  Foto Terkait   


17 August 2011 | 10:13
UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 66 TAHUN 2011
UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 66 TAHUN 2011
Cianjur, 17 Agustus 2011
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66 Tahun 2011 Unit Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur melaksanakan Upacara di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur, selaku Pembina Upacaranya adalah Bapak H. UDIJATNO SETYABUDI,SH, MH.

Diliput oleh: Kantah Kab.Cianjur  Foto Terkait   


17 August 2011 | 09:23
KARYAWAN KARYAWATI DAN DHARMA WANITA PERSATUAN KANTOR PERTANAHAN KAB. CIANJUR BUKA PUASA BERSAMA
KARYAWAN KARYAWATI DAN DHARMA WANITA PERSATUAN KANTOR PERTANAHAN KAB. CIANJUR BUKA PUASA BERSAMA
Cianjur, 12 Agustus 2011/12 Ramadhan 1432 H.
Karyawan Karyawati dan Dharma Wanita Persatuan Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur menyelenggarakan buka puasa bersama beserta Anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Al Afiah Cianjur, bertempat di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur. Dalam acara tersebut dirangkaikan pula dengan pemberian santunan kepada anak anak yatim piatu, kemudian tausyiah oleh Bapak H.UDIJATNO SETYABUDI,SH, MH (Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur), dan acara ditutup dengan melaksanakan Sholat Tarawih di Mushola Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur.

Diliput oleh: Kantah Kab.Cianjur  Foto Terkait     Video Terkait


11 August 2011 | 16:09
KEGIATAN LARASITA TAHUN ANGGARAN 2011
KEGIATAN LARASITA TAHUN ANGGARAN 2011
Kamis, 11 Agustus 2011;
          Menindaklanjuti Rencana Kerja Program Layanan Rakyat Untuk Sertipikasi Tanah LARASITA TA 2011 pada hari  Kamis tanggal 11-08-2011 Tim LARASITA Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur mengadakan penyuluhan di aula Kecamatan Haurwangi yang merupakan Kecamatan hasil pemekaran wilayah Kecamatan Bojongpicung.
Hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Haurwangi, Sekwilmat, dan staf, para Kepala Desa, Babinsa dan Tokoh masyarakat lainnya. Camat Haurwangi melalui Sekwilmat Haurwangi Aca Kurniawan, menghimbau para Kepala Desa agar menyampaikan progaram LARASITA ini kepada warganya. Sesuai dengan filosofinya LARASITA MENJANGKAU YANG TAK TERJANGKAU, diharapkan kegiatan LARASITA ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat : 
• Mengurangi beban biaya transportasi;
• Memotong mata rantai pengurusan sertipikat tanah dan meminimalisir biaya pengurusan;
• Memberikan kepastian hukum, masyarakat dapat secara langsung mendapatkan pelayanan pensertipikatan tanah,          yang terukur, jelas, terang dan mudah.
          Kegiatan setelah penyuluhan. Tim akan mendatangi subyek (pengguna jasa layanan) dan obyek (bidang tanah) sesuai jadwal yang telah ditentukan. Masyarakat cukup mendatangi lokasi mobil LARASITA. 
          Kegiatan ini merupakan komitmen Pemerintah cq BPN-RI dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat di bidang pertanahan yang lebih baik, mudah, dan terjangkau (TIM LARASITA Kantah Kab.Cianjur 2011).

Diliput oleh: TIM LARASITA TH 2011    


30 July 2011 | 20:26
BHAKTI SOSIAL DHARMA WANITA PERSATUAN KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN CIANJUR
BHAKTI SOSIAL DHARMA WANITA PERSATUAN KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN CIANJUR
Cianjur, Jumat 29 Juli 2011
Dalam rangkaian Tarchib Ramadhon tahun 1432 H yang diselenggarakan Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan yang diketuai oleh Ibu Ny. Hj. Nanny Hakmani Udijatno menyelenggarakan Bhakti Sosial dalam bentuk pembagian bingkisan kepada seluruh karyawan dan karyawati serta pembagian bingkisan kepada Panti Jompo yang terletak di Kelurahan Sawahgede Kecamatan Cianjur dilanjutnyakan dengan pembagian bingkisan kepada anak-anak yatim piatu yang terletak di Desa Cirumput Kecamatan Cugenang.

Diliput oleh: Kantah Kab.Cianjur  Foto Terkait