Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan -

Kabupaten Kuningan

Berita

22 March 2013 | 08:34
SOSIALISASI PERKABAN NO. 8 TAHUN 2012 DI KAB. KUNINGAN
SOSIALISASI PERKABAN NO. 8 TAHUN 2012 DI KAB. KUNINGAN

Dalam rangka pelaksanaan Instruksi Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia tentang pelaksanaan sosialisasi Peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2012 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Negara Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 3 Tahun 1997 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 1997 tentang Pendaftaran Tanah, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan Dr. Arya Widya Wasista , ST, M.Si pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2013 bertempat di Aula Rapat Kantor Pertanahan Kab. Kuningan melaksanakan Sosialisasi peraturan tersebut dengan mengundang PPAT se wilayah Kab. Kuningan. Selain Ketua IPPAT dan anggota PPAT se-wilayah Kab. Kuningan, sosialisasi tersebut dihadiri oleh para pejabat eselon IV dan V di Lingkungan Kantor Pertanahan Kab. Kuningan.


Diliput oleh: -    


19 March 2013 | 06:16
PELANTIKAN PPATS DI KANTAH KAB. KUNINGAN
PELANTIKAN  PPATS DI KANTAH KAB. KUNINGAN

Pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2013 Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan Dr. Arya Widya Wasista, ST, Msi. telah melantik dan mengambil sumpah PPATS sejumlah 12 orang bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan. PPATS yang dilantik untuk wilayah kerja Kec. Jalaksana, Kec. Garawangi, Kec. Cilimus, Kec. Japara, Kec. Cibeureum , Kec. Karangkancana, Kec. Ciniru, Kec. Cimahi, Kec. Cigandamekar, Kec. Kramatmulya, Kec. Hantara dan Kec. Subang. Pelantikan dihadiri seluruh pejabat eselon IV dan V di Lingkungan Kantor Pertanahan Kab. Kuningan. Bertindak selaku saksi – saksi Kepala Seksi HTPT G.CH Andrew Lona, SH dan  Kepala Sub Bagian Tata Usaha Iswandi Sudrajat, SH. Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor menyampaikan agar pelaksanaan tugas PPATS sebagai pejabat publik yang membantu Kepala Kantor Pertanahan dalam menyelenggarakan sebagaian tugas pendaftaran tanah khususnya dalam pembuatan akta otentik terhadap perbuatan hukum suatu Hak atas Tanah atau Hak Milik atas Satuan Rumah Susun, bekerja berdasarkan ketentuan peraturan yang berlaku serta menjunjung tinggi sikap profesionalisme.


Diliput oleh: -    


9 November 2012 | 08:26
PELANTIKAN


KAMI SEGENAP PEJABAT STRUKTURAL , KARYAWAN / KARYAWATI BESERTA IIKAWATI
KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN KUNINGAN
MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA


BPK.Drs. H. ARMANSYAH SALAM


SEBAGAI KEPALA BIRO UMUM BPN RI
SEMOGA TUHAN YME SENANTIASA MELINDUNGI BAPAK DALAM MELAKSANAKAN TUGAS BARU BAPAK. AMIN

Terima kasih atas pembinaan bapak kepada kami.Jangan lupakan Kuningan.

Diliput oleh: -    


2 October 2012 | 13:05
FOTO - FOTO PERAYAAN HAN KE 52 DI KANTAH KAB. KUNINGAN
 

Diliput oleh: -    


27 September 2012 | 11:42
UUPA DI KANTOR PERTANAHAN KAB. KUNINGAN


Bertempat di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan pada tanggal 24 September 2012 telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Agraria Nasional ke-52 Tahun 2012 dengan tema : “Dengan Sapta Tertib Pertanahan Kita Tingkatkan pelayanan Kepada Masyarakat”. Bertindak selaku Pembina upacara Wakil Bupati Kuningan Bapak Drs. H. Momon Rochmana, MM dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, SKPD, Pengurus PPAT/Notaris dan Camat se Kabupaten Kuningan. Pada kesempatan tersebut Pembina upacara membacakan sambutan kepala BPN RI Hendarman Supanji yang pada kesempatan ini menginstruksikan seluruh jajaran BPN RI dari Pusat, Kanwil dan Kabupaten/Kota segera meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berdasarkan UUPA, Peraturan Perundangan lainnya dan lainnya Sapta Tertib Pertanahan dengan motto : “Kalau Bisa Dipercepat Kenapa Harus Diperlambat” Pada kesempatan itu pula Pembina upacara didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan Drs. H. Armansyah Salam menyematkan Satya Lancana Karya Satya bagi PNS di jajaran Kantor Pertanahan kabupaten Kuningan sebanyak 24 orang terdiri dari : 1. Masa Kerja 30 Tahun sebanyak 5 orang 2. Masa Kerja 20 Tahun sebanyak 16 orang 3. Masa Kerja 10 Tahun sebanyak 3 orang Juga penyerahan sertipikat secara simbolis kepada 13 orang penerima sertipikat terdiri dari : 1. Sertipikat larasita 10 bidang 2. Hak Pakai Pemda 1 bidang 3. HGB PLN sebanyak 1 bidang 4. Hak Milik perorangan 1 bidang.

Diliput oleh: -    


19 July 2012 | 08:21
PERESMIAN MUSHOLA "ASSALAM"


Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan Drs. H. Armansyah Salam pada hari Rabu kemarin (18-07-2012 ) dengan dihadiri oleh Para pejabat eselon IV dan V serta seluruh Karyawan/karyawati meresmikan penggunaan pertama kalinya Mushola Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan. Mushola yang baru 90% selesai ini direnovasi dengan biaya swadaya. Pada kesempatan tersebut Bpk Kepala Kantor Pertanahan Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak /donatur yang telah membantu baik berupa dana, tenaga dan pikiran dalam merenovasi mushola tersebut. “Semoga keberadaan mushola ini dapat menjadi berkah bagi kantor dan dapat digunakan maksimal untuk kegiatan ibadah di bulan ramadhan nanti” ungkapnya. Terakhir, atas kesepakatan bersama Bapak Kepala Kantor Pertanahan memberi nama mushola tersebut “ ASSALAM”.

Diliput oleh: -