Kantor Pertanahan Kabupaten Garut -

Kabupaten Garut

Berita

25 September 2014 | 17:02
UPACARA PERINGATAN HARI AGRARIA NASIONAL KE-54 DI KABUPATEN GARUT
Peringatan Hari Agraria Nasional ke-54 Hari Rabu tanggal 24 September 2014, Kantor Pertanahan Kabupaten Garut melaksanakan Upacara di Lapangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Garut yang dipimpin oleh H. Iman Ali Rahman, SH., M.Si selaku Sekretaris Daerah, yang dihadiri  seluruh Muspida, Kepala SKPD Camat dan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kabupaten Garut sebanyak 615 orang. Dalam Upacara tersebut selain membacakan Amanat dari Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, juga menyerahkan Piagam Penghargaan Satya Lancana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada 4 orang pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Garut, serta menyerah sertipikat hak tanah secara simbolis kepada 13 orang pemilik tanah yaitu program Legalisasi Aset (Prona, Redis, Perkebunan, Nelayan, Pertanian, UMK) Wakaf, BMN dan BMD.



Diliput oleh: Team Website Kantah Kab-Garut      Video Terkait


16 January 2014 | 09:06
KEGIATAN PRA SERTIPIKASI LEGALISASI ASSET TAHUN ANGGARAN 2014 DI KABUPATEN GARUT
KEGIATAN PRA SERTIPIKASI LEGALISASI ASSET TAHUN ANGGARAN 2014 DI KABUPATEN GARUT

Pada Hari Rabu tanggal 18 Desember 2013, telah  dilaksanakan kegiatan Pra sertipikasi Legalisasi Asset  TA. 2014, yang diikuti dan dihadiri oleh 29 Kepala Desa di wilayah Kabupaten Garut selaku calon peserta. Target jumlah bidang sertipikasi legalisasi asset melalui program Prona, UMK, MBR, Petani dan Nelayan ini berjumlah 2850 bidang, serta Program Redistribusi Tanah berjumlah 1000 bidang.

 
Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Garut Bapak HERRYZAL SJAFRI,SH.,Sp.1 yang didampingi para Kasi dan Kasubsi, menjelaskan tentang persyaratan kelengkapan berkas yang harus dipenuhi, khususnya yang berkaitan dengan alas hak dan pajak, serta penjelasan tata cara pengisian blanko Surat Keterangan Tanah Bekas Milik Adat (Sesuai Surat Edaran Kepala Badan Pertanahan Nasional RI No. 9/SE/VI/2013 tanggal 18 Juni 2013).
 

Diliput oleh: Tim Web Site  Foto Terkait   


15 January 2014 | 08:14
RAPAT KERJA DI LINGKUNGAN KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN GARUT
RAPAT KERJA DI LINGKUNGAN KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN GARUT

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sugeng Siswanto, A.Ptnh.,MM pada hari senin tanggal   13 Januari 2014 yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Pertanahan Kabupaten Garut memimpin Rapat Kerja yang dihadiri oleh Pejabat Eselon IV  yaitu ; Asep Suyono, ST. Kepala Seksi Survey, Pengukuran dan Pemetaan, Rahmat., A.Ptnh.,MM. Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah, Drs. Wahyudin Kepala Seksi Pengaturan dan Penataan Pertanahan, Suyamta, SH. Kepala Seksi Pengendalian dan Pemberdayaan Masyarakat, dan Siti Nurul Hasanah, A.Ptnh, SH. Kepala Seksi Sengketa, Konflik dan Perkara, dan Pejabat Eselon V yang terdiri dari para Kaur dan Kasubsi, serta koordinator, rapat tersebut membahas evaluasi hasil kegiatan Tahun Anggaran 2013 baik kegiatan rutin maupun kegiatan legalisasi asset.


Diliput oleh: Team website  Foto Terkait   


1 April 2013 | 16:14
SOSIALISASI PERATURAN KEPALA BPN RI.
SOSIALISASI PERATURAN KEPALA BPN RI.
Pada tanggal 21 Maret 2013 telah dilaksanakan sosialisasi Peraturan Kepala BPN RI. Nomor 8 Tahun 2012 dan Peraturan Kepala BPN RI. Nomor 2 Tahun 2013 sekaligus pembinaan kepada seluruh PPATdan PPAT-S daerah kerja Kabupaten Garut, khususnya terkait pelaksanaan penggunaan blanko akta PPAT yang sesuai dengan peraturan. Selain itu sambutan  Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Garut, mengingatkan kembali untuk lebih mempererat hubungan kerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang pertanahan agar lebih optimal.

Diliput oleh: Tim Website    


31 October 2012 | 12:02
PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PPAT-S WILAYAH KERJA KABUPATEN GARUT
Pada hari senin tanggal 29 Oktober 2012 telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PPAT-S diwilayah kerja Kabupaten Garut oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Garut sebanyak 23 orang didasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Barat Nomor 155/Kep-32.11/X/2012 Tanggal 17 Oktober 2012 tentang Penunjukan Camat Sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara, dihadiri pula tamu undangan dan para pejabat struktural. Dalam amanatnya Kepala Kantor Pertanahan, mengingatkan kembali kepada PPAT-S yang telah menerima pembekalan teknis pertanahan, untuk pembuatan akta harus benar-benar diperhatikan status tanahnya, pemegang haknya, peristiwa hukumnya agar sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, sehingga tidak menimbulkan permasalahan tanah dikemudian hari. selamat bekerja…


Diliput oleh: Tim Website Kantah Kab. Garut