Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya -

Kota Tasikmalaya

Berita

22 July 2014 | 15:30
Penyerahan Sertipikat Legalisasi Aset Tahun 2014
Penyerahan Sertipikat Legalisasi Aset Tahun 2014
 

Diliput oleh: -  Foto Terkait   


3 December 2013 | 12:27
Star Up KKP dari Dekstop ke KKP Web
 terhitung mulai tanggal 25 Nopember 2013 Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya telah Star up Komputerisasi Kantor Pertanahan (KKP) WEB. Bahwa pelaksanaan migrasi dari KKP Dekstop ke KKP WEB telah berhasil dan pelayanan pertanahan kepada masyarakat tidak terganggu.

Diliput oleh: Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya    


3 December 2013 | 12:09
INALILLAHI WAINA ILAIHI ROJIUN


Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj. Nining Welly Gustina, S.H. Kepala Sub Seksi Penatagunaan Tanah dan Kawasan Tertentu pada Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya pada hari Sabtu, tanggal 30 Nopember 2013 pukul 13.30 WIB di Rumah Sakit Tasikmalaya Medika Citratama (TMC) Tasikmalaya. Semoga Almarhumah diterima iman islamnya, diampuni segala dosa-dosanya dan mendaptkan tempat yang layak disisi ALLAH SWT Amien.


Diliput oleh: Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya    


15 October 2013 | 16:09
Penyerahan Setipikat PRONA Kota Tasikmalaya
<marquee>Penyerahan Setipikat PRONA Kota Tasikmalaya</marquee>

 

Menindaklanjuti Program Penyerahan Sertipikat Legalisasi Asset (PRONA) Selasa, 8 Oktober 2013 di Sentul-Bogor yang telah diserahkan secara simbolis oleh Bapak Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia bersama Bapak Menko Kesra kepada para peserta Program PRONA di 5 Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi.

Pada tanggal 11 Oktober 2013 Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya telah menyerahkan 802 Sertipikat bertempat di Aula Kantor Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi, yang telah diserahkan langsung oleh Bapak Walikota Tasikmalaya di dampingi oleh Bapak Kepala Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya (Ir. KUSMANA) dan disaksikan oleh para Pejabat Pemerintah Kota Tasikmalaya dan tokoh masyarakat.

 


Diliput oleh: Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya    


3 May 2013 | 14:22
OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA SEMINAR SUVERVISI PELAYANAN PUBLIK
OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA  SEMINAR SUVERVISI PELAYANAN PUBLIK

 

Upaya Membangun Pelayanan Publik Yang Baik di Kota Tasikmalaya”

 

 

Sejak Maret 2013 Ombudsman Republik Indonesia telah melaksanakan suvervisi pelayanan publik kepada Dinas/Instansi yang ada di Kota Tasikmalaya tanpa sepengetahuan Dinas/Instansi yang bersangkutan, termasuk diantaranya Kantor Pertanahan Kota Tasikamalaya.

Hasilnya pada hari Kamis 25 April 2013 Ombudsman Republik Indonesia telah mengadakan seminar suvervisi pelayanan publik di Hotel Santika Tasikmalaya, pada kesempatan tersebut diminta tanggapan dari Dinas Instansi yang melaksanakan pelayanan publik.

Adapun temuan khusus pada Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya meliputi :

  1. Petugas berpakaian seragam dengan tanda pengenal

  2. Petugas melayani dengan ramah

  3. Petugas dapat menjelaskan produk layanan dengan baik

Adapun temuan yang harus diperbaiki meliputi :

1.      Terdapat pintu masuk yang bertuliskan “Hanya untuk Petugas, Tamu menggunakan Pintu depan” tetapi semua orang bebas masuk kedalam ruangan tersebut.

2.      Terdapat petugas yang menawarkan jasa balik nama sertifikat  dengan memberikan nomor telepon pribadi 081xxxxxxxxx  “berjanji akan membantu” menyelesaikan balik nama sertifikat.

Pada kesempatan memberikan tanggapan, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya menyampaikan penjelasan mengenai :

1.      Peraturan Kepala BPN RI Nomor 1 Tahun 2010 Tentang Standar Pelayanan dan Pengaturan Pertanahan dan Intruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2011 yang telah terpasang pada loket dan papan pengumuman di Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya.

2.      Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2010 Tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Badan Pertanahan Nasional.

3.      Komputerisasi Kantor Pertanahan (KKP) on-line dengan BPN RI.

4.      Informasi Pertanahan dapat diakses melalui website www.bpn.go.id

5.      Mengenai indeks kepuasan publik tidak ada di loket, di monitor dengan SKMPP (Sistem Kendali Mutu Pelayanan Pertanahan) dan dipantau oleh UKP4 (Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan).

6.      Mengenai pelayanan Pertanahan yang masih belum selesai dikarenakan permohonan dari yang bersangkutan belum memenuhi prosedur dan persyaratan sesuai ketentuan, dan telah diinformasikan ke pemohon dengan surat dinas resmi.

 


Diliput oleh: Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya    


4 April 2013 | 15:35
Acara Seminar Mahasiswa STPN Yogyakarta di Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya

Berdasarkan surat dari Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta tanggal 26 Maret 2013 Nomor 309/019-80035/III/2013, perihal Pemberitahuan Pelaksanaan Seminar dan Penjemputan Mahasiswa KKPPT Tahun Akademik 2012/2013, telah dilaksanakan seminar yang dihadiri oleh hampir seluruh unsur pimpinan Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya, seluruh mahasiswa praktek dan didampingi oleh dosen pembimbing yaitu : Arief Syaifulo, ST, M.Si dan Amrulloh, S.Pd. Dalam kesempatan tersebut seluruh mahasiswa secara bergiliran memaparkan hasil kegiatan selama melaksanakan praktek, mengimplementasikan ilmu yang di dapat di kampus dengan pelaksanaan di lapangan termasuk juga dijelaskan secara umum potret profil Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya secara keseluruhan.
Dalam kesempatan tersebut secara khusus Bapak Kepala Kantor menekankan agar mahasiswa dapat meningkatkan kemampuannya terutama dalam menganalisis masalah-masalah yang aktual guna mendukung kemajuan lembaga khususnya STPN sebagai lembaga pendidikan. Terakhir bapak Kepala Kantor juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada STPN khususnya kepada mahasiswa karena atas bantuan dan peran sertanya, Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya dapat melaksanakan percepatan dalam proses awal legalisasi aset. Terima kasih.


Diliput oleh: Kantor Pertanahan Kota Tasikmalaya