Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo -

Kabupaten Sidoarjo

Berita

17 July 2014 | 16:07
Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo dalam Berita Semester 1 Tahun 2014
Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo dalam Berita Semester 1 Tahun 2014


Diliput oleh: Lynda Nainggolan, SH  Foto Terkait   


14 March 2014 | 12:12
TALK SHOW SBO TV
Kepala Kantor Pertanahan Kab. Sidoarjo Dra. Ida Aniyati Frans, M.Si. bersama Kasi SPP Ir. Budi Martono dan Kasi HTPT Doktor Djarot W. Muliawan, SH. Rabu malam, tgl. 12 Maret 2014 kemarin di SBO TV dalam acara Peningkatan Kualitas layanan publik di Jawa Timur menyampaikan inovasi layanan terbaru dari BPN Sidoarjo.
Disamping layanan LARASITA yang sudah eksis lebih dulu, kali ini BPN Sidoarjo menambahkan jam kerja untuk loket pelayanan sampai dengan jam 20.00 WIB.
Layanan tersebut dimaksudkan agar masyarakat yang tidak terlayani pada waktu siang hari dapat mengambil waktu di malam hari. Padatnya volume pendaftaran di jam2 sibuk dan terbatasnya ruangan loket pelayanan sehingga diperlukan penambahan kerja.


Diliput oleh: -    


3 March 2014 | 18:01
LAYANAN PRIMA BPN SIDOARJO
 


Mulai hari Senin, tgl. 3 Maret 2014 Kantor Pertanahan Kab. Sidoarjo membuat terobosan baru yang tidak seperti biasanya dilakukan oleh Kantor-Kantor Pertanahan lainnya. Kali ini BPN SIDOARJO beserta jajarannya membuat komitmen untuk melakukan layanan pendaftaran sampai dengan jam 08.00 malam.
Latar belakang diaplikasikannya kegiatan 'Night Service" ini adalah untuk menyikapi banyaknya permohonan pendaftaran pada jam2 kerja pada siang hari. Rata rata tiap hari Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo menerima 500 permohonan pendaftaran yang kebanyakan didaftar pada jam2 efektif antara jam 10.00 s/d 14.00 siang.
bpnsidoarjo's night service album on Photobucket

Diliput oleh: mas hari    


25 October 2013 | 14:21
PENYERAHAN SERTIPIKAT PRONA


Hello Darling Prona, hari Selasa tgl. 22 Oktober 2013 kemarin menyapa Desa Tulangan, Kec. Tulangan untuk menyerahkan Sertipikat Prona yang telah selesai diproses. Pada kesempatan ini hadir pula Bupati Sidoarjo Saiful Illah, SH, bersama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo Dra. Ida Anijati Frans, M.Si. untuk menyerahkan Sertipikat Prona sebanyak 370 bidang bertempat di Balai Desa Tulangan, 10 bidang telah diserahkan secara Simbolis pada Ulang Tahun Hari Agraria Nasional 2013 di Taman Candra Wilwatikta.

Dalam sambutannya Bapak Bupati menyampaikan : "BPN Sidoarjo telah menepati janji untuk menyelesaikan Sertipikat Prona pada Tahun 2013 ini. Sertipikat adalah tanda bukti hak yang harus Bapak/Ibu/Sdr. jaga agar tidak jatuh ke tangan yang tidak berhak.

Dengan mempunyai Sertipikat tanah kepastian hukum terhadap obyek hak tanah menjadi legal dan kuat. Untuk itu gunakan dan manfaatkan Sertipikat ini sebagai tambahan Modal kerja bukan untuk keperluan konsumtif." Secara tegas Ibu Kakan Pertanahan Dra. Ida Anijati Frans, M.Si. menambahkan : "PRONA (Proyek Nasional) merupakan proyek pensertipikatan tanah yang anggarannya dibebankan pada APBN. Sehingga dalam pensertipikatan ini Bapak/Ibu/Sdr. tidak dikenakan biaya apapun, kecuali biaya yang timbul akibat persyaratan timbul seperti : biaya pembuatan akta, BPHTB, SSP dan patok tanda batas ditanggung oleh peserta prona. Prona Tahun ini telah selesai tepat waktu, saya ucapkan selamat kepada yang telah menerima Sertipikat, kepada yang belum mendapatkan PRONA tahun depan bisa mengajukan melalui koordinasi dengan Kepala Desa dan jajarannya".


Diliput oleh: -    


24 October 2013 | 14:43
LARASITA DESA WAGE


Pagi ini tgl. 24 Oktober 2013 jajaran BPN Sidoarjo kembali melaksanakan kegiatan layanan pendaftaran perubahan dari HGB menjadi HM di Desa Wage, Kec. Taman. Sebanyak 51 bidang Sertipikat HGB diproses menjadi HM hanya dalam hitungan menit. Masyarakat tidak perlu datang Kantor Pertanahan, namun cukup menyerahkan kelengkapan berkasnya di Mobil Larasita, untuk diteliti, diproses berkasnya. Dalam kesempatan tersebut Ibu Sri Indriani, SP.MM menyampaikan pentingnya Sertipikat Hak Milik bagi masyarakat. "Dengan menjadi Hak Milik, Sertipikat Bapak/Ibu/Sdr. mempunyai nilai ekonomis yang lebih tinggi dari sebelumnya, sehingga dapat dijadikan agunan untuk modal kerja."
bpnsidoarjo's larasita wage album on Photobucket

Diliput oleh: -    


21 October 2013 | 16:33
TEST URINE


Pegawai lingkup Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo, diwajibkan mengikuti test urine, guna mencegah dan mendeteksi sejak dini penggunaan narkotika dilingkungan pemerintahan, Kepala BPN Kabupaten Sidoarjo Dra. Ida Aniyati Frans, M.Si., mengatakan tes urine yang dilakukan Kantah Sidoarjo merupakan program pendeteksian sejak dini bagi seluruh pegawai.

Agar test urine berjalan efektif, Ida Aniyati Frans, sengaja melakukan program test urine dikantornya secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Hal tersebut dimaksudkan agar PNS yang pernah atau terlibat mengkonsumsi narkoba tidak dapat menghindar atau melarikan diri saat test urine. "Sebelumnya BNP Jawa Timur menyurat kepada kami bahwa hari ini akan dilaksanakan tes urin bagi pegawai, untuk menjaga agar pegawai tidak melarikan diri maka informasi akan adanya tes urin saya rahasiakan," katanya. Menurutnya, pihaknya mewajibkan seluruh PNS dilingkungannya yang berjumlah kurang lebih 171 orang untuk ditest urine.

"Jika dalam tes urine di temukan pegawai yang terdeteksi sebagai pengguna narkoba, maka pegawai itu akan dikenakan sanksi disiplin pegawai," katanya kemarin (16/10). Menurutnya, pegawai yang tersangkut narkoba menjadi kewenangan Kantor Wilayah BPN Jawa Timur, terkait penanganannya. "jika ada PNS yang terbukti mengkonsumsi narkoba, itu urusan BPN Kanwil Jawa Timur, sedangkan saya akan mengupayakan rehabilitasi dan pembinaan kepada yang bersangkutan dan, tapi yang bersangkutan tetap akan mendapatkan hukuman disiplin pegawai," katanya. Program deteksi narkoba diharapkan mampu menjadi tolok ukur terhadap kinerja seorang PNS, dimana kinerja PNS sangat ditentukan oleh kondisi fisik dan psykologis PNS yang bersangkutan.

Diliput oleh: -