Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul -

Kabupaten Bantul

Berita

12 August 2013 | 14:56
Hari Pertama Setelah Libur Lebaran di Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul
Hari Pertama Setelah Libur Lebaran di Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul

Kantor Pertanahan Kabupaen Bantul telah melaksanakan Apel pagi pada hari Senin tanggal 12 Agustus 2013, ini merupakan apel pagi pertama setelah libur panjang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H.

Bertindak sebagai Pembina Apel Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul, apel pagi diikuti seluruh jajaran baik pejabat eselon IV dan V serta staf di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul, dalam sambutanya Kepala Kantor menyampaikan setelah selama satu bulan berpuasa dan jiwa kita mendapatkan siraman rohani secara lahir dan batin, maka kini saatnya kita kembali mengamalkan nilai-nilai ibadah kita untuk meningkatkan pengabdian dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah apel pagi dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan saling memohon maaf, acara ini diikuti oleh seluruh Karyawan-Karyawati serta beberapa PPAT maupun staf PPAT yang telah datang dan siap mendaftarkan berkas permohonan di Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul.


Diliput oleh: BPN Bantul  Foto Terkait   


2 August 2013 | 14:06
BUKA BERSAMA DENGAN ANAK-ANAK YATIM DILINGKUNGAN PEMUKIMAN SEKITAR KANTOR PERTANAHAN KAB. BANTUL

Di bulan yang penuh berkah ini, pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2013 Karyawan-karyawati Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan buka puasa bersama anak-anak yatim dari lingkungan pemukiman disekitar Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk turut membantu dan mendukung anak-anak yang kurang beruntung. Program buka puasa bersama merupakan kegiatan yang selalu lakukan setiap tahun. Acara buka puasa ini dihadiri Ibu Ari Yuriwin, SH.MSi. selaku Kakanwil BPN Daerah Istimewa Yogyakarta besama jajarannya dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se daerah Istimewa Yogyakarta bersama jajaranya, dalam buka bersama ini semakin lengkap dengan adanya pemberian bingkisan dan santunan kepada 35 anak-anak yatim dan tauziah bersama Ustadz Wawan.


Diliput oleh: BPN Bantul    


31 July 2013 | 13:06
LELANG BARANG MILIK NEGARA (BMN) KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BANTUL
LELANG BARANG MILIK NEGARA (BMN) KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BANTUL

Dalam rangka optimalisasi pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul telah menyelenggarakan lelang Barang Milik Negara (BMN) pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2013 berupa 1 (satu) unit Kendaraan Dinas Roda 4 (empat) dan 1 (satu) paket barang rumah tangga, dll.

Lelang Kendaraan Dinas Roda 4 (empat) diikuti oleh 4 (empat) peserta dan sebagai pemenangnya adalah Sdr. Fredy Hari Susanto dengan Harga Rp.3.600.000,- (tiga juta enam ratus ribu rupiah).

Adapun untuk  lelang Barang Milik Negara (BMN) berupa barang-barang rumah tangga, dll keluar sebagai pemenangnya adalah Sdr. Jarwoto dengan harga Rp. 1.775.000,- (satu juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).


Diliput oleh: BPN Bantul  Foto Terkait   


20 June 2013 | 12:08
PISAH SAMBUT KEPALA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BANTUL
PISAH SAMBUT  KEPALA KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BANTUL

Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul, Selasa 18 Juni 2013  mengadakan acara pisah sambut pergantian Kepala Kantor dari pejabat lama Bapak Lutfi Zakaria, SIP. digantikan oleh  pejabat baru Bapak Tugas Dwipadmo, SH. MHum. di Taman Inala Resto jalan Ring Road Selatan. Hadir dalam acara tersebut Kakanwil BPN Daerah Istimewa Yogyakarta Ibu Ari Yuriwin, SH.MSi. didampingi para Pejabat  Eselon III terkait, seluruh karyawan-karyawati beserta Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul.

Pejabat lama Lutfi Zakaria, SIP. telah menjabat Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul selama 2 tahun, selanjutnya yang besangkutan mendapatkan tugas baru menjadi Kepala Bagian Administrasi  Akademik dan Kemahasiswaan pada Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional, sedangkan  pejabat baru Tugas Dwipadmo, SH. MHum. sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kanwil BPN Provinsi Jambi.

Kakanwil BPN Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan,  selama  menjabat sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul  Bapak Lutfi Zakaria, SIP.  dengan berbagai inovasinya telah berhasil membawa nama Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul menjadi Kantor yang berpredikat baik di tingkat nasional, sedangkan kepada pejabat yang baru  berpesan agar bisa mempertahankan predikat yang telah didapat Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul atau lebih ditingkatkan.

Dalam pisah sambut pejabat baru Bapak Tugas Dwipadmo, SH. MHum. yang didampingi Istri memberikan kenang-kenangan kepada Bapak Lutfi Zakaria, SIP beserta Istri dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.


Diliput oleh: BPN Bantul  Foto Terkait   


5 June 2013 | 08:07
Warga Desa Wonokromo Serbu Pelayanan Larasita
Warga Desa Wonokromo Serbu Pelayanan Larasita

Selasa pagi  tanggal 04 Juni 2013, sebayak 67 warga Desa Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, D I Yogyakarta langsung menyerbu mobil Larasita ketika Tim dari Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul memasuki halaman Balai Desa setempat.

Peristiwa tersebut memang sudah ditunggu-tunggu oleh warga untuk mendapatkan sertifikat  tanah hak milik yang didaftarkan melalui program Larasita di desa tersebut, sejak awal warga memang cukup antusias dengan adanya program Larasita ini, karena dengan adanya program Larasita yang merupakan kantor berjalan atau pelayanan bergerak dengan menggunakan mobil bertujuan untuk mendekatakan pelayanan kepada masyarakat, sehingga warga masyarakat  tidak perlu repot-repot datang ke Kantor Pertanahan, melainkan cukup menunggu di lokasi atau di desa dimana mobil Larasita akan mendatangi dan melayani mulai dari pendaftaran, pemeriksaan berkas serta kelengkapan persyaratan sampai dengan penyerahan sertifikat hak atas tanah.

Kali ini adalah sudah yang ketiga kalinya penyerahan sertifikat didesa Wonokromo, jumlah sertifikat yang diserahkan sebanyak 67 sertifikat dan diterimakan langsung kepada pemiliknya di Balai Desa tersebut.


Diliput oleh: BPN Bantul  Foto Terkait   


29 May 2013 | 11:13
PELANTIKAN PPATS DILINGKUNGAN KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BANTUL
PELANTIKAN PPATS DILINGKUNGAN KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN BANTUL
Pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2013 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta telah dilantik tiga orang Pejabat Pembuat Akta Tanah  Sementara (PPATS), yaitu :

 

1.   Slamet Santosa, SIP. sebagai PPATS berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor : 81/Kep-34.400/IV/2013 tanggal 30 April 2013 dengan Daerah Kerja Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ;

 

2.  Indriyanta, SIP. sebagai PPATS berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor : 72/Kep-34.400/IV/2013 tanggal 30 April 2013 dengan Daerah Kerja Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ;

 

3.  Dra. Suratini, sebagai PPATS berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor : 72/Kep-34.400/IV/2013 tanggal 30 April 2013 dengan Daerah Kerja Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara Pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul, Lutfi Zakaria, SIP. dan dihadiri oleh Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Bantul serta para Pejabat Eselon IV dan V dilingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Bantul.

 Acara kemudian dilanjutkan dengan  pemberian ucapan selamat kepada Pejabat yang dilantik dan ramah tamah.


Diliput oleh: BPN Bantul  Foto Terkait