Kantor Pertanahan Kabupaten Maros -


Berita

6 August 2013 | 09:00
Kegiatan Kunjungan Lapangan Lokasi Politeknik Negeri Makassar

Kepala Kantor Pertanahan Kab. Maros Hj. A. Nuzulia, SH., bersama Tim Peneliti Tanah melaksanakan kegiatan Kunjungan Lapangan Lokasi Politeknik Negeri Makassar (02/08).  Kunjungan ini terkait dengan pembebasan lahan seluas 30 Ha untuk pembangunan kampus Politeknik di Dusun Pammanjengan Desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros.


Diliput oleh: Kantah Kab. Maros    


6 August 2013 | 08:22
KANTAH KABUPATEN MAROS ADAKAN ACARA BERBUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM
KANTAH KABUPATEN MAROS ADAKAN ACARA BERBUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM

Kantor Pertanahan Kabupaten Maros adakan acara berbuka puasa bersama anak yatim dan seluruh jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Maros. Bertempat di halaman kantor Kantah Kab. Maros, Rabu (17/07)Turut hadir pula dalam acara ini Kakanwil BPN Prop. Sulsel, Notaris/PPAT dan PPAT Camat Wilayah Kabupaten Maros, serta tamu undangan dari intansi pemerintahan.


Diliput oleh: Kantah Kab. Maros    


2 August 2013 | 15:33
Pengadaan Tanah untuk Pengembangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Kab. Maros
Pengadaan Tanah untuk Pengembangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Kab. Maros
Kegiatan pengadaan tanah untuk pengembangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yang dilaksanakan oleh Tim Panitia Pengadaan Kantah Kabupaten Maros, mencakup pembebasan tanah seluas 20 Ha yang terdiri atas tanah seluas 7.4 Ha berupa persawahan di dusun Bado-bado dan tanah seluas 2.6 Ha berupa pemukiman penduduk di dusun Pao Pao serta pembebasan tanah seluas 60 Ha yg merupakan wilayah non public area di pemukiman dusun Bado-Bado. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tahapan kegiatan sebagai berikut : Kegiatan Inventarisasi dan identifikasi lokasi rencana pengadaan tanah, Kegiatan Pengukuran dan Pemetaan Lokasi, Kegiatan Pengumpulan data yuridis dan penandatanganan berkas, serta Kegiatan rapat koordinasi teknis bersama direktur pengadaan tanah BPN RI yg diikuti
oleh tim Angkasa Pura, masyarakat yang diwakili oleh Kepala desa dan kepala dusun serta tim P2T Kantor Pertanahan Kabupaten Maros.

Diliput oleh: Kantah Kab. Maros  Foto Terkait   


1 April 2013 | 13:33
PELANTIKAN PPAT SEMENTARA DAN SOSIALISASI PERKABAN NO. 8/2012

Pada hari Kamis tanggal 28 Februari 2013 pukul 10.00 WITA bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Maros telah dilantik lima orang Pejabat Pembuat Akta Tanah  Sementara (PPATS), yaitu Drs. A. Rijal Kadir, MM. selaku PPATs Kecamatan Bontoa, Bakri B. SIP., MM., selaku PPATs Kecamatan Marusu, Drs. H. A. Faizal Azis selaku PPATs Kecamatan Maros Baru, Mulyadi, S. STP., selaku PPATs Kecamatan Tanralili dan Pallawagau, SH., selaku PPATs Kecamatan Cenrana. Acara Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Maros, Dra. Nahri Tahir, MM., dihadiri oleh para Pejabat Eselon IV dan V serta seluruh Notaris/PPAT dan PPATs Camat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Perkaban Nomor 8 Tahun 2012 tentang Perubahan PMNA No. 3/1997 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 1997 tentang Pendaftaran Tanah.  


Diliput oleh: Admin Kantah Kab. Maros    


1 April 2013 | 12:18
SOSIALISASI DAN PENYULUHAN PRONA TAHUN 2013 KANTAH KAB. MAROS
SOSIALISASI DAN PENYULUHAN PRONA TAHUN 2013 KANTAH KAB. MAROS

Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Prona Tahun 2013, Tim Kendali Program Pertanahan Kabupaten Maros melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan di beberapa kecamatan yang menjadi target Prona Tahun 2013. Tampak tingginya animo masyarakat menyambut prona tahun ini, disebabkan bertambahnya kesadaran masyarakat akan sertipikasi tanah. Untuk tahun ini Kantor Pertanahan Kabupaten Maros menargetkan legalisasi asset Prona sebanyak 2.000 bidang dan kecamatan yang menjadi target kegiatan Legalisasi Asset Prona Tahun 2013 adalah Kecamatan Maros Baru, Turikale, Lau, Moncongloe dan Tompobulu.


Diliput oleh: Admin Kantah Kab. Maros  Foto Terkait   


6 March 2012 | 10:09
Penyerahan Sertipikat Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)
Penyerahan Sertipikat Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)


Pada hari Senin tanggal 27 Pebruari 2012 di Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai dilaksanakan Penyerahan Sertipikat Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Tampak antusiasme warga sebab warga bisa mendapatkan sertipikat melalui kerjasama Kemenpera dengan BPN RI, sehingga dengan adanya bukti kepemilikan tersebut masyarakat penerima sertipikat dapat memperoleh modal usaha dari pihak bank untuk menambah modal usaha mereka.

Diliput oleh: Kantor Pertanahan Kab. Maros  Foto Terkait