Kantor Wilayah Propinsi Nusa Tenggara Barat

Nusa Tenggara Barat

Berita

7 April 2014 | 07:59

Mataram – Pada hari Jumat, tanggal 4 April 2014 bertempat di Ruang Rapat Bidang Pengendalian Pertanahan dan Pemberdayaan Masyarakat, dilaksanakan rapat/pertemuan awal dalam rangka kegiatan pemetaan sosial dan pemberdayaan masyarakat pasca legalisasi aset melalui fasilitasi akses ke sumber-sumber ekonomi dan produksi dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bidang Pengendalian Pertanahan dan Pemberdayaan Masyarakat Bapak H. Jamaluddin,SH.,HM.,M.Kn. dan dihadiri pula oleh Prof. Dr. Ir. Suwardji,M.APP.Sc.Ph.D akademisi dari Universitas Mataram, Abidin Tuarita selaku pegiat agraria (LSM NGO), dan para Kepala Seksi serta staf pada Bidang Pengendalian Pertanahan dan Pemberdayaan Masyarakat.


Diliput oleh: -    


2 April 2014 | 13:12

Pada hari Selasa s/d Kamis tanggal 25 s/d 27 Maret 2014, bertempat di Hotel Puri Saron Senggigi dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Direktorat Wilayah Pesisir, Pulau-pulau Kecil Perbatasan dan Wilayah Tertentu dan Direktorat Penatagunaan Tanah BPN RI Tahun 2014 di Lingkungan Kanwil BPN Provinsi NTB. Peserta kegiatan berjumlah 15 orang, terdiri dari Kepala Bidang Pengaturan dan Penataan Pertanahan, Kepala Seksi WP3WT dan Plt. Kepala Seksi Penatagunaan Tanah di lingkungan Kanwil BPN Provinsi NTB, 10 orang Kepala Seksi Pengaturan dan Penataan Pertanahan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB, serta 2 orang staf pada Bidang Pengaturan dan Penataan Pertanahan di lingkungan Kanwil BPN Provinsi NTB. Hadir pula 9 orang tim dari Direktorat WP3WT dan Direktorat Penatagunaan Tanah BPN RI yang bertindak sebagai panitia penyelenggara bimtek sekaligus pemberi materi.


Diliput oleh: Tim Kanwil    


28 March 2014 | 08:13

Pada hari Kamis tanggal 27 Maret 2014, bertempat di Bima Ballroom The Santosa Villas & Resort Lombok, Kakanwil BPN Provinsi NTB Bapak Ir. Danu Ismadi menjadi narasumber pada acara Bimbingan Teknis dengan Tema “Kompetensi Peradilan Tata Usaha Negara Menyelesaikan Sengketa Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum” yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara Direktort Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI. Peserta kegiatan terdiri dari 50 orang Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara se-Indonesia. Bertindak sebagai narasumber antara lain Kakanwil BPN Provinsi NTB, Dosen Fakultas Hukum Universitas Mataram, Hakim Tinggi pada Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, serta Konsultan IT Mahkamah Agung RI.


Diliput oleh: Tim Kanwil    


24 March 2014 | 13:35

Pada hari Kamis tanggal 20 Maret 2014 bertempat di Aula Kantor Wilayah BPN Provinsi NTB, diselenggarakan acara Sosisalisasi Kegiatan Landreform Tahun Anggaran 2014 di Lingkungan Kanwil BPN Provinsi NTB. Hadir para acara tersebut tim dari Direktorat Landreform Deputi Bidang Pengaturan dan Pengendalian Pertanahan BPN RI sebanyak 2 (dua) orang yang bertindak sebagai pemberi materi. Peserta acara terdiri dari Kepala Seksi Pengaturan dan Penataan Pertanahan, Kepala Seksi Survei, Pengukuran dan Pemetaan, Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah, serta Kasubsi Landreform dan Konsolidasi di Kantor Pertanahan Kabupaten tempat diadakannya kegiatan Landreform tahun anggaran 2014, antara lain Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, dan Kabupaten Lombok Timur. Turut diundang pula Kepala Bagian Tata Usaha dan para Kepala Bidang di lingkungan Kanwil BPN Provinsi NTB.


Diliput oleh: Tim Kanwil    


19 March 2014 | 12:45

 

Dalam rangka meningkatkan pemahaman para pengelola anggaran untuk melaksanakan tugas dan fungsi perencanaan program dan anggaran, telah diselenggarakan acara Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Perencanaan Program dan Anggaran pada tanggal 12 s/d 13 Maret 2014 bertempat di Hotel Jayakarta Senggigi Lombok Barat.


Diliput oleh: Tim Kanwil    


14 March 2014 | 11:20

Pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 6 dan 7 Maret 2014 dilaksanakan kegiatan Pembinaan Teknis CORS oleh Direktorat Pengukuran Dasar BPN RI di Lingkungan Kanwil BPN Provinsi NTB. Kegiatan ini dilaksanakan di 2 (dua) tempat di Provinsi NTB, yaitu bagi Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Pulau Sumbawa diselelnggarakan di Kantor Pertanahan Kabupaten Sumbawa, sedangkan untuk kegiatan di Pulau Lombok diselenggarakan di Kanwil BPN Provinsi NTB. Peserta kegiatan terdiri dari para Kepala Seksi dan Kasubsi serta para Petugas Ukur pada Seksi Survei, Pengukuran dan Pemetaan. Hadir pada acara tersebut Kepala Subdirektorat Pengukuran dan Pemetaan Kerangka Dasar, Bapak Ir. Nathan Wahyudiyanto, M.Eng.Sc. beserta rombongan sebanyak 3 (tiga) orang dari Direktorat Pengukuran Dasar BPN RI.


Diliput oleh: Tim Kanwil    


Berita Kantor Pertanahan Terkini
7 April 2014 | 07:59 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
2 April 2014 | 13:12 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
28 March 2014 | 08:13 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
24 March 2014 | 13:35 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
19 March 2014 | 12:45 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat
14 March 2014 | 11:20 - Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat